Kembalinya Messi Kian Ganaskan Amukan Barcelona

Para pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
– Performa apik Barcelona semakin mengganas, baik di liga domestik maupun Eropa. Itu tak lepas dengan kembalinya sang bintang El Barca, Lionel Messi, yang langsung memberikan dampak signifikan.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Pemain asal Argentina tersebut memang sudah absen sejak 26 September 2015 lalu, karena alami cedera lutut. Namun, performa Barca tak alami penurunan karena duet Luis Suarez dan Neymar yang juga menghasilkan lebih dari 20 gol.
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi


Jelang duel El Clasico kontra Real Madrid, Messi sudah kembali pulih dan mulai berlatih bersama rekan-rekannya. Hingga akhirnya, pelatih Luis Enrique menurunkan Messi di babak kedua.

Walau tak mencetak gol, namun Messi memberikan dampak signifikan dalam permainan El Barca hingga mampu menang 4-0. Tak menyianyiakan hal tersebut, Messi kembali dimainkan saat menjamu AS Roma di Camp Nou dalam laga lanjutan Liga Champions, Rabu 25 November 2015 dini hari WIB.


Sebuah keputusan tepat dari Luis Enrique,  Messi mampu mencetak dua gol dan satu assist kala membawa Barcelona menang 6-1 atas Roma dalam laga tersebut.  Laga ini menjadi ajang kembalinya Messi bermain dalam waktu 90 menit penuh.


Bermain berjuluk La Pulga tersebut, mengaku dalam kondisi terbaiknya dan senang bisa kembali memperkuat The Catalans dalam waktu penuh. Meskipun, kompetisi masih cukup panjang.


"Sangat baik bisa bermain selama 90 menit. Sedikit demi sedikit, saya merasa lebih baik.  Kami sangat senang dengan bagaimana hal ini terjadi. Tapi, masih ada jalan panjang yang harus dilewati,"  ujar Messi seperti dikutip UEFA.com.

 

Gol terakhir Messi di kompetisi kasta tertinggi antarklub di kawasan Eropa tersebut dicetak pada musim 2014/15. Yang dimaksud adalah gol chip La Pulga ke gawang Bayern Munich usai membuat Jerome Boateng tersungkur di kotak penalti dalam semifinal leg 1.


Dilansir Marca, itu menjadi gol terakhir Messi di Liga Champions, dan dua gol ke gawang Roma berhasil memecahkannya. Suarez pun mengaku senang dengan kembalinya Messi yang memberi daya lebih bagi tim.


"Kembalinya Messi telah membawa kenyamanan yang luar biasa. Fans memang berharap Messi kembali, dan memainkan performa terbaiknya," kata Suarez.


Treble Winner Lagi, Barca?


Walau menang besar atas Roma dan membuat timnya berhasil lolos ke babak 16 besar, namun Enrique masih belum puas. Meskipun, dia sadar timnya masih bisa jauh lebih dari periode ini.


"Mungkin Roma tiba (ke Camp Nou) dalam periode terbaik kami musim ini. Dan, itu semua selalu sulit bagi semua orang untuk bermain di sini melawan kami," ujar Enrique dilansir Mediaset Premium.


"Apakah kami yang terbaik dalam sejarah Barcelona? Kami tidak tertarik (membahas itu). Kami hanya fokus melakukan yang terbaik dan memenangkan trofi sebanyak mungkin. Ini masih awal musim dan kami masih bisa meningkatkannya," imbuhnya.


Barcelona tengah dalam performa terbaiknya di musim ini, baik di kompetisi domestik ataupun Eropa.  Namun bintang El Barca, Lionel Messi, masih belum mau membicarakan perihal treble winner.


Barca saat ini berhasil menjaga posisinya di puncak klasemen La Liga dengan raihan 30 poin dari 12 laga yang sudah dilakoninya.  Sementara di Liga Champions, tim asuhan Luis Enrique tersebut juga sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar.


 Raihan poinnya sudah mencapai 13 di klasemen Grup E, usai menang 6-1 atas AS Roma di matchday 5. Bila melihat konsistensi Luis Suarez dan kawan-kawan di awal musim, bukan tak mungkin akan mengulang treble winner di musim lalu.


Walau begitu, Messi enggan membicarakannya karena musim kompetisi masih panjang. Dia menyatakan bila Barcelona akan fokus dari laga per laga guna mencapai target mereka pada musim ini.


"Kami berada di level yang sangat bagus, tapi musim masih panjang di mana liga, Liga Champions, dan Copa akan ditentukan," ujar Messi, seperti dilansir
Football-Espana.


"Kita belum sampai bulan Desember. Anda harus memikirkan apa yang akan Anda hadapi dalam jangka pendek, pertandingan-pertandingan liga sebelum Piala Dunia Antarklub dan tak ada yang lain," sambungnya.


"Ia masih muda, jadi kadang ia bermain bagus namun kadang juga bermain buruk. Ia tumbuh di level permainan yang bagus di Belanda, namun bukan level yang dibutuhkan di United. Jadi ia harus menyesuaikan diri lagi di Inggris."


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya