Piala Jenderal Sudirman

Persija Vs Sriwijaya: Tak Sekedar Adu Cerdik Pemain Sayap

Pemain Sriwijaya FC, TA Musafri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary
VIVA.co.id
Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC
- Persija Jakarta akan berhadapan dengan Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Grup C Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu 25 November 2015. Pertemuan ini menjadi sangat menarik, karena kedua tim memiliki pemain-pemain yang unggul di sisi sayap.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih
Fakta di atas kertas ini tidak dipungkiri oleh winger Sriwijaya, Talaohu Abdul Musafri. Bahkan, dia melihat calon lawannya nanti sudah memberikan bukti memiliki permainan dari sisi sayap yang cukup efektif ketika berhadapan dengan Persipasi Bandung Raya.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo
"Mereka punya pemain sayap yang memang bisa sangat diandalkan. Waktu main dengan PBR juga wing play mereka bagus, dan gol Pacho (Kenmogne) kan juga asalnya dari wing play," tutur Musafri saat dihubungi melalui sambungan telepon. 

Eks pemain PSS Sleman tersebut juga menilai skuad asuhan Bambang Nurdiansyah saat ini sangat jauh berbeda dibanding Piala Presiden lalu. Terlebih, "Macan Kemayoran" juga menyambut Piala Jenderal Sudirman dengan persiapan yang cukup. 

"Persiapan mereka di Batu, Malang, sudah jauh-jauh hari. Secara keseluruhan persiapan mereka, saya kira sudah matang ya," kata Musafri.

Meski begitu, bagi striker berusia 33 tahun tersebut, faktor penentu siapa yang akan memenangi pertandingan bukan sekedar adu cerdik pemain saya. Dia menekankan pentingnya para pemain kedua tim mampu menjaga fokus dan siap bekerja keras selama 90 menit.

"Sekarang tinggal bagaimana di lapangan saja. Siapa yang lebih fokus dan siapa yang lebih kerja keras, saya pikir itulah yang akan bisa menang," papar Musafri. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya