8 Fakta Menarik Jelang Duel Juventus Vs ManCity

Bek Juventus, Stephan Lichtsteiner (kiri)
Sumber :
  • Reuters/Phil Noble
VIVA.co.id –
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Duel sengit akan terjadi di matchday 5 Grup D Liga Champions, dengan mempertemukan Juventus kontra Manchester City. Laga yang akan berlangsung dini hari nanti WIB, akan memperebutkan tiket pertama ke babak 16 besar.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Kedua tim saat ini berada di posisi teratas, dengan Juventus sebagai pemuncak klasemen lewat raihan 9 poin. Sedangkan The Citizens berada di bawahnya dengan torehan 8 poin dari 4 laga yang sudah dilakoninya.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Usai mengemas kemenangan di pertemuan pertama, Juventus kian difavoritkan karena mereka akan bermain di hadapan publiknya sendiri. Yang mana, catatan laga kandang Juventus di kompetisi cukup baik.


Selain itu, I Bianconeri memiliki catatan cukup baik kala berjumpa ManCity. Sebelum menyaksikan duel tersebuy, kita simak beberapa fakta menarik dari Juventus dan ManCity yang telah dirangkum dari situs UEFA.


Berikut Fakta-fakta Menarik Juventus Vs ManCity:


1. Pada pertemuan pertama kedua tim, Juventus sukses menumbangkan Manchester City dengan skor 2-1.


2. Uniknya 3 gol yang tercipta pada pertemuan di Etihad Stadium tersebut, semuanya dicetak oleh Giorgio Chiellini (gol bunuh diri), Mario Mandzukic dan Alvaro Morata


3. Juventus belum sekali terkalahkan dari Manchester City di semua laga kompetitif.


4. Manchester City tidak pernah mencetak lebih dari 1 gol saat berhadapan dengan Juventus.


5. Juventus memiliki catatan bagus kala melakoni laga kandang di ajang Liga Champions. Tercatat, tim asuhan Massimiliano Allegri belum kalah dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni.


6. Juventus juga hanya sekali kalah dari 14 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions, yaitu kalah dari Barcelona dengan skor 1-3 di babak final musim 2014-2015.


7.  Juventus juga menjadi pengoleksi kartu merah terbanyak di Liga Champions, yakni sebanyak 21 rartu sejak musim 1992/1993.


8.  Manchester City sukses lolos ke fase knockout selama 3 musim berturut-turut, tetapi mereka tidak bisa melaju lebih dari babak 16 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya