Inikah Akhir Karir Irfan Bachdim di Liga Jepang?

Irfan Bachdim saat memperkuat klub Jepang, Consadole Sapporo
Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
Tekad Besar Irfan Bachdim Berlaga di Piala AFF 2016
- Irfan Bachdim baru saja menyelesaikan musim keduanya di Liga Jepang, setelah Consadole Sapporo menjalani laga terakhir musim ini, akhir pekan lalu. Ke mana Irfan akan bermain berikutnya?

Dipanggil Seleksi Timnas, Ini Kata Syahroni dan Bachdim
Pria berdarah Indonesia-Belanda itu pertama kali merapat ke Liga Jepang bersama klub J-League, Ventforet Kofu. Sayangnya, Irfan gagal menembus tim utama dan hanya jadi pemain cadangan.

Irfan Bachdim Dipanggil Seleksi Timnas, Curhat di Instagram
Di tahun kedua, Irfan hijrah ke klub J-League 2 (setara Divisi Utama) yang bermarkas di Sapporo Dome, Consadole. Kini, kesempatan lebih banyak bermain berhasil didapat bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 tersebut.

Total, Irfan bermain enam pertandingan selama musim 2015 ini dan semuanya sebagai pemain pengganti. Dari total 95 menit permainannya, tak satu gol pun berhasil dicetak Irfan.

Memasang target lolos ke J-League, Consadole akhirnya harus puas menduduki peringkat 10 klasemen akhir dengan total 57 poin, hasil 14 kali menang, 15 imbang, dan 13 kali kalah.

"Itu dia! Musim pertama saya di Consadole Sapporo! Sayang kami tidak berhasil mencapai target. Terima kasih pada suporter yang luar biasa," tulis Irfan dalam akun Instagramnya, dalam foto bersama rekan timnya di ruang ganti. 

"Mari kita lihat apa yang akan terjadi di masa depan. Satu hal yang pasti adalah saya akan tetap berjuang dan memberikan yang terbaik," tambahnya. Irfan tidak bermain di laga pamungkas saat menang 4-1 atas Tochigi.

Sekarang pertanyaannya, ke mana Irfan akan melanjutkan petualangan karirnya. Apakah tetap bertahan di Jepang, mencicipi liga luar negeri lainnya, atau malah "pulang kampung" ke Indonesia? (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya