Ada Skandal di Balik Pembelian Jet Ronaldo

Pemain depan Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, membeli sebuah pesawat jet pribadi pada awal November lalu. Pesawat Gulfstream 200 yang dibuat untuk orang-orang kaya dunia itu dibelinya dengan harga 19 juta euro.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Dilansir dari
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Marca , Rabu, 25 November 2015, Ronaldo sudah menggunakan pesawat barunya itu saat menghadiri acara pemutaran film perdana di London pada 10 November lalu.


Pesawat itu dapat mengangkut 8 penumpang untuk menempuh jarak maksimal 6.000 kilometer dengan kecepatan 900 kilometer per jam. Sebagai salah satu pesepakbola terbaik di dunia, wajar bagi Ronaldo memilikinya.


Namun, pembelian pesawat itu ternyata berlanjut ke isu lain. Terungkap jika bintang timnas Portugal itu membelinya dari Indra, perusahaan dengan lebih dari 55.500 pegawai yang berbasis di Madrid, Spanyol.


Segera setelah berita pembelian pesawat Ronaldo, terkuak juga skandal dalam perusahaan multinasional di bidang pertahanan dan teknologi itu yang berdiri sejak 1993.


Dewan direksi memutuskan dengan suara bulat untuk mendepak Javier Monzon, mantan presiden Indra yang kemudian menjabat presiden kehormatan grup perusahaan itu.


Surat kabar El Mundo melaporkan, penjualan pesawat menguak tidak adanya transparansi dalam perusahaan. Dewan direksi bahkan tidak tahu jika Indra memiliki Gulfstream 200.


Pesawat itu ternyata hanya digunakan untuk keperluan eksklusif Monzon. Tapi, beberapa narasumber mengatakan, pesawat itu sebenarnya bukan hanya digunakan oleh Monzon, tapi juga beberapa pejabat eksekutif Indra. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya