Piala Jenderal Sudirman

Menang Telak, PS TNI Masih Belum Memuaskan Pelatih

PS TNI Vs Persela Lamongan
Sumber :
  • viva.co.id / Adi Yoga
VIVA.co.id
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak
- PS TNI berhasil menang telak atas Persela Lamongan dengan skor 4-2 dalam laga lanjutan Grup C Piala Jenderal Sudirman, Selasa 24 November 2015 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. Meski begitu, ternyata permainan Legimin Raharjo dan kawan-kawan masih belum memuaskan tim pelatih.

Asisten pelatih PS TNI, Edy Syahputra, mengakui, dua gol yang bersarang ke gawang skuad asuhannya murni karena kesalahan para pemain dalam mengantisipasi serangan lawan. Para pemain klub yang dijuluki 'Timnas Loreng' tersebut seperti kehilangan fokus dalam membaca permainan lawan, terutama pada gol pertama Persela yang dicetak Emile Mbamba.

Ditekuk Persiba, Persela Kian Terpuruk di Dasar Klasemen

"Kalau dibilang puas ya belum puas, karena kami masih kebobolan 2 gol yang semestinya tidak perlu terjadi, ini akibat kesalahan kami sendiri," kata Edy kepada VIVA.co.id, Rabu 25 November 2015.

Kesalahan elementer seperti itulah yang menjadi catatan utama tim pelatih. Mereka harus pandai mencari cara memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi, agar kelak di pertandingan berikutnya tidak terulang kembali.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Perbaikan menjadi amat penting bagi PS TNI. Pasalnya, lawan yang mereka hadapi berikutnya adalah salah satu klub kandidat juara, yakni Persib Bandung. Selain itu, perbaikan akan menjadi modal penting bagi mereka agar bisa bersaing dengan klub lain yang lolos ke babak 8 besar.

"Untuk 8 besar masih banyak yang harus kami evaluasi, terutama transisi ketika kehilangan bola, pemain kami masih lambat untuk mengambil keputusan," beber Edy. (one)

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018