Nistelrooy: Memphis Depay Belum Siap Jadi Legenda MU

Gelandang Manchester United, Memphis Depay.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Mantan striker Setan Merah, Ruud van Nistelrooy, mengatakan Memphis Depay belum memberikan pengaruh bagi Manchester United. Performa yang buruk di Premier League, telah membuatnya dicoret dari timnas Belanda.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Depay dibeli Setan Merah dengan nilai £25 juta, setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik Eredivisie musim lalu. Tapi, sayap berusia 21 tahun, itu belum bisa memperlihatkan kualitas yang diharapkan.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Dilansir dari
Sports Mail
, Rabu, 25 November 2015, Nistelrooy mengakui Memphis belum terlihat impresif. Namun, dia mengklaim rekan senegaranya itu akan berhasil. "Memphis memiliki kualitas dan kemampuan untuk melakukannya."


Nistelrooy ditanya apakah Memphis memiliki talenta yang dibutuhkan untuk menyamai pencapaian para pemakai nomor 7 sebelumnya di MU, seperti David Beckham dan Cristiano Ronaldo.


"Tapi, saya mengerti pertanyaan Anda pada saat ini. Untuk membuat perbedaan di MU, itu berarti menjadi sangat brilian dalam pertandingan besar. Dia belum siap untuk melakukannya," katanya.


Masalah Memphis bermula saat diganti pada paruh waktu kala MU mengalami kekalahan 0-3 dari Arsenal pada 4 Oktober 2015. Dia tidak dimainkan lagi dalam laga Premier League. Hingga akhir pekan lalu, Memphis mencetak gol melawan Watford.


Cedera yang dialami Anthony Martial, memaksa Louis van Gaal memberikan kesempatan bagi Memphis untuk memimpin lini depan. Dia sukses memanfaatkan kesempatan itu dengan mencetak gol.


"Dia akan bangkit lagi. Dia akan menjadi lebih baik dan lebih berpengaruh. Dia sungguh berniat untuk belajar. Saya bekerja dengannya di timnas. Kami melihat rekaman permainannya, menganalisa apa yang bisa dilakukannya dengan lebih baik," kata Nistelrooy.


Seperti Memphis, Nistelrooy bergabung dengan Setan Merah dari PSV. Dia mencetak 150 gol dalam 219 pertandingan bersama MU. Sementara itu, 75 gol diceploskan Nistelrooy dari 91 pertandingan selama di PSV. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya