Rencana Mundur Umuh Bikin Pemain Persib Panik

Atep, Umuh Muchtar, dan Firman Utina
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Masa depan Umuh Muchtar di kursi manajer Persib Bandung hingga sekarang masih belum jelas. Umuh belum memutuskan apakah akan benar-benar mundur dari kursi manajer atau tidak.


Yang pasti, rencana pengunduran diri Umuh dari kursi manajer cukup membuat para pemain Persib kalang kabut. Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Sosok Umuh di Persib, menurut Djadjang, sangatlah penting. Pasalnya, dibeberkan Djadjang, Umuh punya peranan lain di Persib.


Contohnya adalah terkait urusan transfer pemain. Dalam beberapa kasus, kehadiran Umuh kerap memberikan pengaruh yang besar.


Yang paling nyata adalah ketika bek sayap Jajang Sukmara didekati oleh Semen Padang. Pria yang berprofesi sebagai pengusaha tersebut kemudian melakukan pendekatan personal kepada Jajang agar mengurungkan niatnya pindah ke Semen Padang. Akhirnya, Jajang memutuskan bertahan di Persib.


"Waktu beliau menyampaikannya (rencana mundur), kami semua tentu kaget. Buat saya sendiri, dan mungkin yang ada di tim cukup menyayangkan, sepertinya sulit untuk dipercaya saja. Sebab, beliau itu sangat paham dengan situasi dan kondisi tim. Cukup dekat dengan semua yang terlibat di dalam tim, baik pemain, jajaran pelatih, maupun ofisial," kata Djadjang.


Meski begitu, Djadjang tak kuasa menahan keinginan Umuh untuk mundur. Alasan Umuh mundur, bagi Djanur --sapaan Djadjang--, sudah seharusnya dihormati.


"Kami juga cukup memahami alasan-alasan kenapa beliau memutuskan seperti itu. Mungkin sekarang beliau sedang ingin istirahat dulu. Tapi, kami harapkan beliau tidak mundur, karena tim cukup membutuhkan," terang Djanur.


Sebenarnya, ini bukan kali pertama Umuh mengisyaratkan untuk meletakkan jabatan manajer Persib. Beberapa kali, dia pernah mengutarakan niat yang sama.


Namun, saat itu keinginannya selalu terbentur restu dari manajemen Pangeran Biru. Mereka merasa belum ada figur yang tepat untuk menggantikan Umuh.


"Kalau sekarang, mungkin istilahnya saya hanya di belakang layar saja," kata Umuh menanggapi rencananya mundur dari Persib. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya