Hantam Maccabi, Mourinho Puji 'Tangan Indah' Begovic

Eks penjaga gawang Chelsea, Asmir Begovic
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Hasil positif dipetik Chelsea kala bertandang ke Sammy Ofer Stadium, markas Maccabi Tel Aviv, dalam
matchday
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
5 Grup G Liga Champions. The Blues berhasil menghantam tuan rumah Maccabi dengan skor telak 4-0, Rabu 25 November 2015 dini hari WIB.
Legenda Real Madrid Bela Ramos, Kasihani Karius

Chelsea mampu membuka keunggulan lewat gol pemain bertahan, Gary Cahill, di menit 20. Setelah lahir gol pertama, Chelsea justru kesulitan mendobrak pertahanan tuan rumah yang berubah solid.


Sayang, Maccabi harus bermain 10 orang pemain usai Tal Ben Haim diusir wasit di menit 41.


Unggul jumlah pemain, Chelsea leluasa melancarkan gelombang serangannya. 3 gol berhasil dihasilkan armada Jose Mourinho di babak kedua masing-masing lewat, Willian menit 73, Oscar menit 77, dan Kurt Zouma menit 90.




Kemenangan ini membawa Chelsea menyodok ke puncak klasemen Grup G menggeser FC Porto. Raihan poin Chelsea sama dengan yang diraih Porto, hanya saja John Terry
cs
unggul dalam produktivitas gol.


Di laga lainnaya, FC Porto justru kalah dari tamunya, Dynamo Kyiv, dengan skor 2-0. Hal ini yang membuat girang Mourinho, selain penampilan impresif Asmir Begovic di bawah mistar gawang
The Blues
.


"Ini sangat penting, terutama dengan apa yang terjadi di Porto. Hal penting juga untuk meraih dua kemenangan dalam beberapa hari. Saya berharap ketenangan, semangat, dan kepercayaan diri datang," ujar Mourinho kepada
BT Sport
.


"Asmir Begovic memiliki sepasang tangan yang indah untuk menjaga
clean sheet
. Lapangan tidak membantu, itu sangat sulit bagi kami. Lapangan sangat buruk. Satu pemain cedera kemarin dengan Ramires. Satu lagi John Terry saat ini. Tapi saya senang hanya dua," tuturnya.


Chelsea harus memenangkan laga terakhir kontra FC Porto, guna memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions. Chelsea akan menjamu FC Porto di Stamford Bridge, 10 Desember 2015 mendatang.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya