Gulung Roma di Camp Nou, Pelatih Barcelona Belum Puas

Para pemain Barcelona merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Barcelona secara fantastis mampu menggasak tamunya AS Roma 6-1, dalam matchday 5  Grup E Liga Champions, Rabu 25 November 2015 dini hari WIB. Meski meraih kemenangan besar di Camp Nou, namun pelatih Luis Enrique, nampaknya belum puas dengan hasil ini.

Barcelona mampu menguasai jalannya laga selama 90 menit. Kembalinya megabintang, Lionel Messi, membuat permainan agresif The Catalans tak mampu dibendung Serigala Ibukota.

Luis Suarez sudah mampu membobol gawang Wojciech Szczesny menit 15. Kemudian, Messi mampu menuntaskan kerjasama apiknya dengan Neymar dan Luis Suarez untung menggandakan keunggulan, tiga menit berselang.

Suarez mencetak gol keduanya dalam laga ini jelang babak pertama usai. Sudah unggul 3 gol, Barcelona nampaknya belum puas. Gerard Pique menambah keunggulan Barca lewat golnya menit 56.

Sudah unggul jauh, Barcelona masih terus membombardir pertahanan Roma. Hasilnya, Lionel Messi mampu mencetak gol keduanya sekaligus memperbesar keunggulan Barca di menit 60. Pesta gol Barcelona akhirnya ditutup oleh Adriano lewat gol menit 77.

AS Roma sendiri hanya mampu mencetak gol penghibur lewat Edin Dzeko di penghujung laga.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

(Baca juga: Messi Gemilang, Barcelona Hancurkan AS Roma)

"Mungkin Roma tiba (ke Camp Nou) dalam periode terbaik kami musim ini. Dan, itu semua selalu sulit bagi semua orang untuk bermain di sini melawan kami," ujar Enrique dilansir Mediaset Premium.

"Apakah kami yang terbaik dalam sejarah Barcelona? Kami tidak tertarik (membahas itu). Kami hanya fokus melakukan yang terbaik dan memenangkan trofi sebanyak mungkin. Ini masih awal musim dan kami masih nisa meningkatkannya," imbuhnya.

Kemenangan ini mengokohkan Messi cs di puncak klasemen Grup E dengan poin 13. Meskipun sudah dipastikan lolos, Barcelona masih membidik 1 laga sisa dengan kemenangan.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024