Piala Jenderal Sudirman

Hattrick Dimas Drajad Antar PS TNI Tekuk Persela 4-2

Selebrasi gol PS TNI di Piala Jenderal Sudirman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id - Penampilan luar biasa ditunjukan PS TNI saat menggilas Persela Lamongan, dengan skor 4-2, dalam duel lanjutan Grup C Piala Jenderal Sudirman yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa malam, 24 November 2015. Pertarungan sengit sudah mulai tersaji sepanjang babak pertama berlangsung.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Pada menit 8, tendangan keras Dimas Drajad yang terarah ke gawang Persela harus membentur mistar Choirul Huda dan gagal menghasilkan angka bagi PS TNI.

Menit 17, PS TNI membuka angka berkat eksekusi penalti Manahati Lestusen setelah sebelumnya Erwin Ramadhani dilanggar oleh bek Persela dari skema serangan balik.

Gol kedua pun sukses ditorehkan PS TNI dimenit 24 lewat akselerasi menawan Dimas Drajad dengan melewati beberapa pemain belakang Persela dan menembakan tendangan keras ke gawang yang gagal dihalau Choirul Huda. PS TNI pun memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

PS TNI yang berhasil memperbesar kedudukan berkat gol yang kembali dicetak Dimas Drajad setelah merebut bola dari Kristian Adelmund dan memperdaya kiper Choirul Huda. Skor berubah menjadi 3-0 untuk PS TNI.

Ditekuk Persiba, Persela Kian Terpuruk di Dasar Klasemen

Emile Mbaba akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan Persela menjadi 3-1 yang berhasil menyambut umpan silang dari sisi kanan pertahanan PS TNI dan membobol gawang Dhika Bhayangkara, dimana skor 3-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Dimas Drajad pun berhasil menorehkan hattrick pada laga ini setelah mencetak gol keempat PS TNI setelah memanfaatkan kemelut yang terjadi didepan gawang Persela usai Choirul Huda gagal menghalau dengan sempurna bola hasil tendangan bebas Legimin Raharjo di menit 52. PS TNI semakin jauh memimpin, 4-1.

Performa tak kalah cemerlang juga sukses ditampilkan kiper PS TNI, Dhika Bhayangkara yang dengan gemilang mampu menggagalkan beberapa peluang emas Persela melalui Emile Mbaba.

Persela sempat membahayakan gawang PS TNI setelah gol M.Solehudin dimenit 80 harus dianulir hakim garis setelah berada dalam posisi offside.

Menit 88, Persela mendapat penalti setelah Manahati Lestusen menjatuhkan seorang pemain Persela. Penalti yang dieksekusi Emile Mbaba berhasil menjebol gawang Dhika Bhayangkara dan menipiskan skor, 2-4 yang bertahan hingga wasit Kusni meniupkan peluit akhir pertandingan.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring

Dengan hasil ini maka PS TNI telah mengantongi nilai 8 dari 3 laga yang sudah dilakoni dan membuka peluang lebar untuk lolos ke babak 8 besar.

Susunan pemain :
PS TNI:
Dhika Bhayangkara (GK); Syaiful Ramadhan, Hardiantono, Wanda Syahputra, Wiganda Pradhika; Legimin Raharjo, Manahati Lestusen; Guntur Triaji (Wawan Febrianto 61'), Erwin Ramadhani, Dimas Drajad; Tambun D Naibaho (Aldino Herdianto 61').

Persela Lamongan: Choirul Huda (GK); Ledi Utomo, Taufik Kasrun, Kristian Adelmund, Edy Gunawan (Andika Rendika Rama 59'); Zainal Arifin, Lucky Wahyu, Arif Ariyanto (Fariz Aditama 59'), Yogi Novrian; Dendy Sulistiawan, Emile Mbamba.

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018