Piala Jenderal Sudirman

Diwarnai Hujan Gol, PS TNI Ungguli Persela di Babak I

Pesepakbola PS TNI M. Guntur Triaji (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

VIVA.co.id - Bermain menekan sejak awal laga, PS TNI untuk sementara unggul 3-1 atas Persela Lamongan pada babak pertama duel lanjutan Grup C Piala Jenderal Sudirman yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa malam, 24 November 2015. Laga ini menjadi pertemuan antara tim yang sementara ini menjadi pemuncak klasemen dengan tim juru kunci di Grup C.

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Duel bergengsi ini berlangsung manarik mengingat PS TNI yang masih memimpin di puncak klasemen akan menjaga tahta tertinggi tersebut dengan tampil mendominasi permaianan dengan melancarkan tempo tinggi di laga ini.

Menit kedelapan tendangan keras Dimas Drajad yang terarah ke gawang Persela harus membentur mistar Choirul Huda dan gagal menghasilkan angka bagi PS TNI.

Menit 17, PS TNI membuka angka berkat eksekusi penalti Manahati Lestusen setelah sebelumnya Erwin Ramadhani dilanggar oleh bek Persela dari skema serangan balik.

Gol kedua pun sukses ditorehkan PS TNI dimenit 24 lewat akselerasi menawan Dimas Drajad dengan melewati beberapa pemain belakang Persela dan menembakan tendangan keras ke gawang yang gagal dihalau Choirul Huda. PS TNI pun memperbesar keunggulan menjadi 2-0.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Seolah tersengat dengan keunggulan PS TNI, pada menit 25 Persela mencoba membalas lewat peluang dari sepak pojok Zainal Arifin yang disambut sundulan Dendi Sulistiawan, sayang tandukkan Dendi hanya membentur tiang gawang Dhika Bhayangkara.

Namun justru PS TNI yang berhasil memperbesar kedudukan berkat gol yang kembali dicetak Dimas Drajad setelah merebut bola dari Kristian Adelmund dan memperdaya kiper Choirul Huda. Skor berubah menjadi 3-0 untuk PS TNI.

Ditekuk Persiba, Persela Kian Terpuruk di Dasar Klasemen

Emile Mbaba akhirnya bisa memperkecil ketertinggalan Persela menjadi 3-1 yang berhasil menyambut umpan silang dari sisi kanan pertahanan PS TNI dan membobol gawang Dhika Bhayangkara.

Hingga wasit Kusni meniupkan peluit berakhirnya babak pertama, skor 3-1 masih bertahan untuk keunggulan PS TNI.

Susunan pemain :
PS TNI:
Dhika Bhayangkara (GK); Syaiful Ramadhan, Hardiantono, Wanda Syahputra, Wiganda Pradhika; Legimin Raharjo, Manahati Lestusen; Guntur Triaji, Erwin Ramadhani, Dimas Drajad; Tambun D Naibaho.

Persela Lamongan: Choirul Huda (GK); Ledi Utomo, Taufik Kasrun, Kristian Adelmund, Edy Gunawan; Zainal Arifin, Lucky Wahyu, Arif Ariyanto, Yogi Novrian; Dendy Sulistiawan, Emile Mbamba.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya