Bomber Tajam Leicester Ditantang Bobol Gawang Tim Raksasa

Sumber :
  • Reuters / Craig Brough

VIVA.co.id - Sepak terjang Jamie Vardy di Liga Inggris musim ini memang luar biasa. Bomber Leicester City ini sementara duduk di puncak daftar top scorer sementara, dengan 13 golnya. Hebatnya, 13 gol ia cetak dalam 13 penampilannya musim ini.

Penampilan eksplosif penyerang 28 tahun ini memang di luar dugaan. Vardy bahkan mampu megalahkan para bomber jempolan Liga Inggris semisal Sergio Aguero, Wayne Rooney, atau Diego Costa.

Namun, hingga memasuki pekan ke-13, Vardy bersama Leicester tercatat baru sekali berhadapan dengan tim kuat. Leicester baru berhadapan dengan Arsenal, itupun dengan hasil kekalahan 2-5. Meski kalah, Vardy mampu mencetak 2 gol dalam laga tersebut.

Dalam beberapa pekan ke depan, Vardy ditantang untuk membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang tajam di Liga Inggris. The Foxes akan berturut menghadapi lawan kuat, Manchester United, Chelsea, Everton, Liverpool, dan Manchester City.

"Ada banyak pertanyaan tentang pergerakan menyerang Vardy, karena tak ada tim yang ingin lebih buruk dari pada pertahanan buruk Newcastle pada Sabtu lalu. Terutama di enam pertandingan berikutnya yang sulit," ujar Gary Nevillemantan bek MU dan Timnas Inggris yang kini menjadi komentator Sky Sports.

"Dia (Vardy) akan mendapat penjagaan ketat, dan dia akan memiliki sedikit ruang. Apa yang Anda pertimbangkan tentang pemain tertentu adalah, dapatkah mereka bermain di daerah yang dijaga ketat," tuturnya.

Prediksi Neville cukup beralasan. Mengingat kapabilitas Vardy belum terbukti saat menghadapi tim-tim besar.

"Saya pikir dia bisa bermain di daerah ketat. Tetapi, dalam beberapa pekan ke depan saat melawan (tim) dengan pertahanan ketat, apakah ia mampu beradaptasi saat tim lain akan memberinya penghormatan lebih," lanjut Neville.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Leicester akan menjamu MU di King Power Stadium, Minggu 29 November 2015 dini hari WIB. (one)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022