Video: Klopp Menertawakan ManCity dengan Logat Scouse

Manajer Liverpool Juergen Klopp
Sumber :
  • LFC TV
VIVA.co.id
Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool
- Bos baru Liverpool Juergen Klopp, seolah tidak kehabisan cara untuk membuat Liverpudlian semakin menyukainya. Sehari setelah menenggelamkan Manchester City, dia tampil dalam video bersama seorang suporter berusia sembilan tahun, Isaac.

Terpopuler: Jojo Rusak Pesta China, Elkan Baggott Menggila

Dilansir dari
Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang
Sports Mail , Selasa, 24 November 2015, efek Klopp telah menjadi perbincangan lama, bahkan tetap berlanjut setelah dia menderita kekalahan pertama melawan Crystal Palace. Apalagi setelah kemenangan 4-1 atas City di Etihad Stadium, Minggu dini hari, 22 November.



Kehebatannya mengasah pemain, caranya menularkan antusiasme, membangun mental pemenang, serta berbagai hal yang dianggap jadi kelebihannya dikupas lengkap banyak media. Namun di video bersama Isaac, Senin, 23 November, giliran Klopp yang mendapat pelajaran.


Pertemuan pelatih asal Jerman itu dengan Isaac, kemudian seperti telah diduga pelukan hangat dari Klopp. Mantan manajer Borussia Dortmund itu kemudian mendapat pengenalan singkat, untuk berbicara dengan logat scouse.




"Guten Tag," kata Isaac mengawali percakapan, dengan mengucapkan salam dalam bahasa Jerman. "Saya dapat mengajarimu beberapa frase scouse, yang akan bisa berguna." Klopp pun menyatakan setuju, belajar logat khas Liverpool akan berguna untuknya.


Isaac kemudian mengangkat kertas bertuliskan 'boss tha'. Setelah berjuang mengucapkannya dengan benar, Klopp coba menebak artinya. "Halo bos?" kata Klopp. Isaac pun menjelaskan, bahwa kalimat itu digunakan untuk menyatakan sesuatu yang sangat bagus.


"Oh ya, saya telah mendengar tentang itu," ujar Klopp. Dia kemudian coba menerapkannya dalam kalimat. "Kita mengalahkan Manchester City dan itu 'boss tha'," kata Klopp, yang kemudian tertawa terbahak-bahak.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya