'Hasil El Clasico Berpotensi Jadi Jebakan Bagi Barcelona'

Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Barcelona akan menjamu AS Roma di Camp Nou, Selasa 24 November 2015 atau Rabu dini hari nanti WIB, dalam laga lanjutan Grup E Liga Champions. Di kesempatan ini, kubu Barca menargetkan untuk mencuri poin penuh demi bisa mengokohkan diri di puncak klasemen sementara.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Modal Barca demi meraih target tersebut cukup bagus. Mereka baru saja membantai rival utama, Real Madrid, dalam duel bertajuk El Clasico di Santiago Bernabeu dengan skor 4-0.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Namun, pelatih Barca, Luis Enrique, punya pendapat lain. Kemenangan besar atas Madrid, dinilai Enrique, bisa menjadi jebakan mematikan bagi Barca.

Euforia serta puja-puji dari sejumlah kalangan dikhawatirkan Enrique menjadi bumerang bagi Barca. Mantan juru taktik Celta Vigo tersebut takut pujian kepada Barca bisa membuat para pemain Barca terlena dan bermain di bawah performa saat melawan Roma.

"Saya pikir pujian bisa melemahkan kami. Kami saat ini sedang terbenam dalam banjir pujian. Tapi, saya merasa musim ini akan sangat berat. Dan saya yakin tim cukup pintar dalam mengenali kesulitan yang ada," kata Enrique seperti dilansir Football Espana.

Di pertemuan pertama, Barca dibuat kerepotan dengan permainan bertahan yang ditunjukkan Roma. Mereka pun hanya bisa meraih hasil imbang 1-1, meski bermain di Camp Nou.

"Sangat vital bagi kami berada di puncak klasemen. Jadi, pertandingan nanti sangat penting. Saya berharap Roma bisa bermain lebih terbuka ketimbang pertemuan pertama," tutur Enrique.

Barca saat ini ada di puncak klasemen sementara Grup E dengan koleksi 10 poin. Mereka juga sudah dipastikan lolos ke fase 16 besar. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya