ManCity Nilai Liga Champions Trofi Terpenting di Dunia

Striker Manchester City, Sergio Aguero
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Carl Recine
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Bintang Manchester City, Sergio Aguero, mengatakan Liga Champions merupakan trofi paling penting di dunia bagi timnya. City menjadi favorit juara Premier League musim ini, tapi Aguero mengisyaratkan bahwa mereka memprioritaskan Liga Champions.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

City telah memasuki kompetisi paling bergengsi, itu selama lima tahun berturut-turut setelah berubah menjadi klub elit di Premier League. Dana besar dikeluarkan pemilik klub yang baru, memborong pemain-pemain bintang untuk mendongkrak performa secara instan.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Tapi dengan sederet nama mentereng di Etihad Stadium, kampanye mereka di Eropa selalu gagal dan tak pernah lolos dari 16 besar. "Bagusnya adalah Liga Champions digelar setiap tahun," kata Aguero seperti yang dikutip
Mirror
, Selasa, 24 November 2015.



"Setiap tahun Anda dapat coba melakukan yang terbaik untuk menang," ujarnya. Aguero mengatakan masalah kurangnya pengalaman dan mental, telah menjadi bagian dari perbaikan skuad City dibandingkan musim-musim sebelumnya.


Mereka mengawali perjalanan di Liga Champions secara buruk musim ini, dengan kalah di kandang saat menjamu Juventus. Namun berhasil bangkit dengan memenangkan tiga laga selanjutnya. City yang memimpin Grup D dengan sembilan poin, telah hampir dipastikan lolos.


"Kami memiliki tim hebat di City. Kami ada di jalur yang tepat dan ini hanya awal. Ada lima laga tersisa untuk kami coba lewati, lalu bergerak melalui babak knock-out yang telah kami tunggu," kata Aguero.




Ditanya mengapa City belum juga berhasil menjadi tim terbaik di Eropa, dia menggunakan dalih lawan-lawan berat untuk menjawabnya. "Sejak saya tiba di sini, undian Liga Champions selalu sangat berat bagi City. kami selalu bersama tim-tim hebat di grup."


Aguero menambahkan dalih yang lebih mengherankan, menyebut tim-tim yang dihadapi City dalam grup akhirnya berlaga di babak final. Aneh karena untuk jadi tim terbaik, mereka jelas harus mengalahkan klub-klub besar Eropa.


Tidak masalah di fase grup atau final City semestinya bisa melewati rintangan. Apalagi jika mereka tidak berharap keberuntungan, tapi dengan menjadi tim lebih baik dari lawan-lawan yang dihadapi. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya