Lagi, Umuh Muchtar Isyaratkan Mundur Sebagai Manajer Persib

Manajer Persib, Umuh Muchtar
Sumber :
  • Yadi/VIVAnews
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, kembali memberikan isyarat untuk menanggalkan jabatannya tersebut. Meski belum pasti karena masih harus menunggu jawaban dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), namun Umuh sekarang tampaknya memilih duduk di belakang layar.

Bahkan, saat ini sosok yang dikenal sangat loyal kepada Maung Bandung tersebut memilih berada di Bandung dan menyerahkan segalanya kepada pelatih Djadjang Nurdjaman dalam mendampingi para pemain selama menjalani laga babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman 2015 di Sidoarjo.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
"Saya sudah sampaikan hal ini kepada Pak Glenn Sugita (Direktur Utama PT PBB). Saya serahkan sepenuhnya kepada beliau untuk mencari pengganti. Soal siapa-siapanya itu terserah beliau untuk menentukan," jelas Umuh kepada wartawan di kediamannya Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung, Senin 23 November 2015.

Umuh tak menjelaskan secara detail apa alasan yang membuatnya memilih 'istirahat' sejenak dari tugasnya sebagai manajer tim. Namun, dari komentar yang disampaikannya, langkah Umuh bisa dikatakan hanya keputusan sementara.

Sebelumnya, Umuh sebenarnya turut mendampingi skuad Maung Bandung seperti kala menghadapi Surabaya United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu 21 November 2015.

"Ya istilahnya untuk saat ini berada di belakang layar dulu. Karena saya juga masih menjabat sebagai salah satu komisaris di PT PBB dan di situ juga saya punya saham. Tapi, nanti ke depan tidak menutup kemungkinan bagi saya untuk fokus lagi bersama tim," ungkap Umuh.

Keputusan Umuh mundur dari jabatan manajer sebenarnya bukan kali ini saja disampaikan. Beberapa kali Umuh sempat mengutarakan niatnya itu.


Namun, selama itu juga ia kerap ditolak PT PBB karena pertimbangan sosok dan peran Umuh selama ini sangat dibutuhkan. Terlebih jika melihat pengorbanan dan kedekatannya dengan seluruh anggota tim. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya