Piala Jenderal Sudirman

Lawan Mitra Kukar, Semen Padang Waspadai Teror Trio Brasil

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Sesaat lagi, Semen Padang akan menghadapi Mitra Kukar dalam pertandingan lanjutan Grup B Piala Sudirman, Senin 23 November 2015. Di laga ini, pelatih Semen Padang, Nilmaizar, menargetkan kemenangan demi menghidupkan peluang timnya lolos ke babak 8 besar.

Kabau Sirah Ingin Berikan Kado di HUT Kota Padang ke-347

Semen Padang kini berada di posisi 4 klasemen sementara dengan torehan 2 poin. Itu hasil dari kekalahan lewat adu penalti di 2 laga sebelumnya, melawan Persipura dan PSM Makassar.
Main Imbang, Persija dan Mitra Kukar Keluhkan Kondisi Tim


"Pertandingan melawan Mitra Kukar sangat menentukan bagi kami. Kalau tidak berhasil, akan berat (untuk lolos)," terang Nil.


"Kami harus bekerja keras dan berupaya semaksimal mungkin demi menorehkan hasil terbaik. Terpenting, semua pemain mengobarkan tekad untuk menang.


Nil menyatakan sudah memiliki gambaran mengenai permainan Mitra Kukar. Trio pemain Brasil Mitra, Rodrigo Dos Santos, Arthur Cunna, dan Patrick Cruz, disebut mantan pelatih timnas Indonesia tersebut adalah pemain paling berbahaya di kubu Naga Mekes.


Namun, Nil menyatakan sudah memiliki rencana khusus demi meredam agresivitas ketiganya. "Mereka luar biasa. Kami sudah memiliki strategi untuk mematikan pergerakan mereka. Mudah-mudahan berjalan lancar," harap Nil.


Penyelesaian akhir menjadi masalah Semen Padang di laga kontra Persipura dan PSM. Kerap kali, para pemain Semen Padang kesulitan mengonversikan peluang di mulut gawang menjadi gol.


Masalah ini sudah coba diatasi oleh Nil dalam sesi latihan. Diharapkan, dalam pertandingan nanti, para pemainnya bisa lebih efektif.


"Mudah-mudahan evaluasi dari dua laga sebelumnya bisa memberikan hasil terbaik saat melawan Mitra Kukar," ujar pria 45 tahun tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya