Piala Jenderal Sudirman

Nasib Pemain Jebolan Liga Spanyol Belum Jelas di Arema

Pemain Arema Cronus, Anthoni Espinosa Mossi
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Nama Kiko Insa dan Antonio Mossi tengah jadi pujaan suporter Arema Cronus berkat penampilan menawannya di Piala Jenderal Sudirman sejauh ini. "Singo Edan" pun semakin serius ingin mengikat pemain jebolan Atletico Madrid dan Valencia itu secara permanen.
 
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
CEO Arema, Iwan Budianto, menyebut kedua pemain itu awalnya dikontrak hanya untuk mengikuti Piala Jenderal Sudirman. Berdasarkan kontrak awal, masa depan keduanya akan usai setelah Piala Jenderal Sudirman berakhir. 

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas
Namun, berkat dua gol Kiko ditambah assists matang Mossi, manajemen pun melakukan komunikasi untuk memperpanjang jebolan akademi Atletico Madrid dan Valencia itu lebih lama di Arema.

“Kami sudah berkomunikasi tentang kejelasan dua pemain itu, akan dibicarakan setelah Piala Jenderal Sudirman usai,” kata Iwan.
 
Komunikasi itu menurutnya sudah membahas tentang detail kontrak termasuk perkiraan nominal yang akan disodorkan pada pemain debutan itu. Hanya saja kontrak itu belum bisa ditandatangani keduanya karena manajemen masih menunggu kondisi sepakbola di Indonesia yang belum pasti. 

“Setelah Januari nanti akan ada kontrak lagi, sudah ada perkiraan nominalnya tinggal ditandatangani saja,” tambah Iwan menjelaskan satu alasan belum ada kontrak jelas dengan Kiko dan Mossi.
 
“Kami hanya ingin memastikan saja apakah setelah Jenderal Sudirman masih ada turnamen atau kompetisi atau tidak. Tanda tangan kontrak hanya menunggu itu saja,” tambahnya.
 
Penampilan Kiko dan Toni disebut belum maksimal oleh pelatih Arema Cronus, Joko Susilo. Kendati mereka banyak berandil untuk kemenangan Arema, namun Joko yakin dua pemain muda itu bisa tampil lebih baik dari apa yang telah ditunjukkan selama ini.

"Kami masih menunggu kemampuan maksimal dari mereka,” kata Joko. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya