'Liverpool Harus Anggap Anfield Sebagai Markas ManCity'

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Manajer Liverpool, Juergen Klopp, berharap timnya bisa menunjukkan performa seperti yang ditunjukkan di Etihad Stadium, 21 November 2015 lalu. Di laga tersebut, The Reds berhasil menang dengan skor telak 4-1.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne
Sayangnya, Liverpool malah beberapa kali kurang greget saat tampil di markas sendiri, Anfield. Dari 6 laga Premier League terakhir di kandang, The Reds hanya mampu menang dalam 2 pertandingan.

Tak Ditempatkan Sesuai Posisi di Liverpool, Apa Kata Origi
Di dua laga selanjutnya, Liverpool akan tampil di Anfield. Mereka bakal menjamu Bordeaux di penyisihan grup Liga Europa (26 November) dan dilanjutkan duel kontra Swansea City di Premier League (29 November). Klopp berharap pemainnya bisa tampil seperti di Etihad.

"Saya senang jika mampu memenangkan pertandingan seperti ini (di Etihad) saat tampil di Anfield. Itu adalah tantangan kami selanjutnya. Kami bermain melawan Bordeaux, lalu menghadapi Swansea. Saat ini, saya tak tahu banyak hal mengenai Swansea," ujar Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Jika mereka melihat penampilan kami melawan Crystal Palace, mungkin mereka akan tampil bertahan dengan 50 orang dan hanya memainkan bola panjang. Kami harus menemukan solusi, lalu mencetak gol di saat yang tepat," lanjut mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Di bawah kendali Klopp, Liverpool tampil membaik. The Reds kini menempati posisi 9 dengan 20 poin dari 13 pertandingan, dan hanya terpaut 6 poin dari Arsenal yang menempati zona Liga Champions.

"Seseorang meminta kami untuk menembus papan atas, dan itu bukanlah masalah saya. Saya tak berpikir seperti itu. Ada banyak uang di Liga Champions, tapi saya tak bisa menjanjikan itu sekarang. Kami perlu bekerja keras," ucap Klopp. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya