Kutukan El Clasico Bagi Setiap Manajer Baru Real Madrid

Manajer Newcastle United, Rafael Benitez.
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
- Kekalahan pertama Rafael Benitez dalam El Clasico, adalah peristiwa terbaru dari rangkaian hasil buruk yang mulai menjadi semacam tradisi. Kutukan bagi setiap manajer baru Real Madrid untuk kalah dari Barcelona.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dilansir dari
4 Skema Barcelona Juara LaLiga
Marca , Senin, 23 November 2015, Benitez adalah manajer kelima Los Blancos yang merasakan kutukan itu. Carlo Ancelotti juga kalah dalam pertandingan pertamanya melawan Azulgranas.



Kekalahan juga diderita Jose Mourinho, dengan hasil yang bahkan lebih buruk daripada Benitez. Real Madrid di era Mourinho, dibantai lima gol tanpa balas oleh Barcelona saat masih ditangani Pep Guardiola.


Hasil buruk lainnya adalah kekalahan 2-6 Real Madrid di era Juande Ramos. Manuel Pellegrini yang kini melatih Manchester City, juga gagal pada El Clasico perdananya. Manajer asal Cile itu kalah 1-0 di Camp Nou.




Bahkan faktanya manajer terakhir Real Madrid, yang mampu mengalahkan Barcelona di laga pertamanya adalah Bernd Schuster pada 2007. Sejak itu kekalahan seorang menjadi ritual pembaptisan bagi setiap manajer baru. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya