Imbang dengan Empoli, Fiorentina Digeser Napoli

Striker anyar AC Milan, Nikola Kalinic.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVA.co.id
Allegri Akui Juventus Susah Payah Menang di Kandang Fiorentina
- Fiorentina harus merelakan posisinya di puncak klasemen sementara Serie A digeser Napoli. Itu setelah mereka gagal mengamankan poin sempurna saat menjamu Empoli.

Injury Time Berdarah, Juventus Pecundangi Fiorentina di Coppa Italia

Bermain di Artemio Franchi, Minggu, 22 November 2015, La Viola bahkan harus tertinggal 0-2 dari tamunya di babak pertama. Marko Livaja membuka keunggulan Empoli di menit 18. Lalu Marcell Buchel menggandakan di menit 27. Skor 2-0 bertahan sampai turun minum.
Juventus yang Pincang Hadapi Fiorentina


Namun di babak kedua Fiorentina berhasil bangkit. Mereka memperkecil ketertinggalan di menit 55 melalui Nikola Kalinic yang memanfaatkan umpan Marcos Alonso.


Kalinic lalu menyamakan kedudukan di menit 61. Skor 2-2 itu tak berubah sampai wasit meniup peluit panjang.


Dengan tambahan satu poin, Fiorentina kini hanya bisa parkir di posisi kedua klasemen. Mengumpulkan sama 28 poin dengan Napoli mereka kalah dalam selisih gol.


Napoli menang meyakinkan

Napoli yang memegang tampuk Capolista sebelumnya mampu menyudahi perlawanan Hellas Verona dengan kemenangan 2-0. Tampil di Estadio Marc'Antonio Bentegodi, mereka tampil apik.


Sempat bermain tanpa gol di babak pertama, namun Partenopei menggeber serangan di paruh waktu berikutnya. Alhasil, dua gol mampu didapatkan.


Menit 67, Lorenzo Insigne membuka keunggulan setelah mendapat umpan dari Marek Hamsik. Lalu Gonzalo Higuain melengkapi kemenangan timnya di menit 73.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya