Piala Jenderal Sudirman

Strategi Tak Biasa Pieter Huistra Jadi Resep Kemenangan PBR

Pemain PBR, Ibrahim Conteh
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A. Pitaloka
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Persipasi Bandung Raya berhasil mengalahkan Gresik United dalam laga lanjutan Grup A Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 22 November 2015, dengan skor 3-2. Kemenangan ini pun menghidupkan peluang PBR lolos dari putaran grup Piala Jenderal Sudirman.

Kabar Buruk, Mitra Kukar Ditinggal 'Mesin Golnya'

Sebenarnya, di laga ini PBR tertinggal lebih dulu pada menit 15. Saat itu mereka dikejutkan lewat gol sepakan jarak jauh dari Jefri Kurniawan.
Kembali Datangkan Pilar PBR, Persib Masih Bidik Pemain Anyar


Setelah water break, permainan PBR berubah drastis. Mereka mampu menguasai lini tengah dan membuat para pemain Laskar Joko Samudro kedodoran.


Pelatih PBR, Pieter Huistra, mengakui ada kesalahan yang dibuatnya di awal pertandingan. Pilihan formasinya di laga ini ternyata membuat performa para pemain PBR mandek.


Akhirnya dia memutuskan untuk mengganti formasi. Antonio Teles yang tadinya bermain sebagai bek tengah, dia dorong lebih ke depan. Terlihat lebih efektif dan akhirnya PBR menyamakan skor lewat titik putih di menit 38.


Formasi ini semakin membawa berkah di babak kedua. Apalagi, beberapa pergantian dilakukan oleh Huistra di masa ini. Terbukti lewat gol dari Rahmad Hidayat dan Ibrahim Conteh.


"Saya sempat salah formasi sehingga permainan tim tidak berjalan. Setelah water break, saya membuat sejumlah pergantian pemain dan hasilnya lebih baik," kata Huistra usai laga.


PBR kini ada di posisi 4 klasemen sementara dengan koleksi 3 poin. Jumlah poin mereka sama dengan Persija Jakarta dan Sriwijaya FC, namun jumlah pertandingan PBR lebih banyak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya