Lukaku Buat Rekor 50 Gol Sebelum Berusia 23

Striker Everton, Romelu Lukaku
Sumber :
  • Reuters/Darren Staples
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Striker Everton Romelu Lukaku masuk dalam daftar rekor di Premier League, setelah mencetak gol dalam laga melawan Aston Villa, Sabtu, 21 November 2015. Dia menjadi pemain kelima yang mencetak 50 gol sebelum berusia 23 tahun.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Dilansir dari
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Sports Mail , penyerang asal Belgia yang baru berusia 23 tahun, pada 13 Mei 2016 itu berada di peringkat empat dalam kategori pemain termuda. Dia kini tergabung dalam kelompok elit bersama Wayne Roonye, Cristiano Ronaldo, Robbie Fowler dan Michael Owen.


Lukaku bahkan menjadi lebih baik karena selain gol ke-50, dia juga mencetak gol ke-51 dalam laga Sabtu malam. Legenda Liverpool Fowler, menjadi pemain pertama yang memecahkan rekor saat melawan Manchester United pada Desember 1995.


Fowler masih menjadi pemain termuda, yang mencetak 50 gol di Premier League. Dia melakukannya di usia 20 tahun, delapan bulan dan delapan hari. Mantan striker Liverpool lainnya, Owen, ada di peringkat dua dengan usia lebih tua empat hari dari Fowler.


Owen mencetak gol ke-50 saat melawan Southampton, Agustus 2000. Sementara Rooney mencetak gol ke-50 di usia 21 tahun, satu bulan dan 15 hari pada Desember 2006 dengan seragam Manchester United.


Cristiano Ronaldo yang posisinya kini tergeser oleh Lukaku, melakukannya dengan mencetak hat-trick saat melawan Newcastle pada Januari 2008. Saat itu Manchester United mencatatkan kemenangan besar enam gol tanpa balas.


Lukaku tidak berhasil mencetak gol saat bermain untuk Chelsea. Dia menikmati masa peminjaman yang sukses di WBA pada musim 2011/2012, mencetak 17 gol dalam 35 penampilan.


Tidak juga dipercaya tampil untuk tim senior Chelsea, dia kembali dipinjamkan ke Everton dan mencetak 15 gol. Everton kemudian mematenkan kehadirannya, dengan biaya transfer £28 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya