Indonesia Targetkan Lolos Piala Dunia Futsal 2020

Federasi Futsal Indonesia (FFI)
Sumber :
  • viva.co.id / Satria Permana
VIVA.co.id
16 Pemain Lolos Seleksi Timnas Futsal Indonesia
- Target tinggi dipasang oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI). Mereka berharap Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia 2020.

Timnas Futsal Seleksi 33 Pemain untuk Turnamen CFA

Ketua Umum FFI, Hary Tanoesodibjo, menyatakan target tersebut bisa saja terealisasi. Asalkan, pembinaan serta kompetisi yang berjenjang tetap digelar meski Indonesia tengah dijerat sanksi FIFA.
Timnas Futsal Indonesia Ditantang China


"Semua harus terus berjalan. Jangan sampai berhenti. Ini perjuangan untuk mewujudkan mimpi Indonesia berprestasi di kancah internasional," kata Hary di sela-sela Kongres FFI, Jumat, 20 November 2015.


Sementara itu, Sekretaris Jenderal PSSI, Azwan Karim, menjelaskan sebenarnya prestasi futsal Indonesia terbilang membanggakan. Azwan menyatakan futsal Indonesia menempati peringkat 45 dunia.


"Sementara, di Asia, kita menduduki peringkat 8. Artinya, cuma 3 tingkat saja kita bisa masuk ke peringkat 5 besar. Piala Dunia 2020 bukan hal yang mustahil," kata Azwan.


Indonesia dipastikan gagal ikut dalam Piala Dunia 2016. Hal tersebut diakibatkan oleh sanksi FIFA dan menyebabkan Indonesia dianulir keikutsertaannya di kualifikasi Piala Asia 2016.


Padahal, andai lolos ke Piala Asia, Indonesia bisa saja tampil di Piala Dunia 2016 karena ada 4 tim teratas berhak lolos langsung ke Piala Dunia. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya