Dampak Teror Paris, Pengamanan El Clasico Diperketat

Real Madrid vs Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVA.co.id
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Teror bom yang terjadi di Paris hari Jumat lalu menimbulkan kecemasan di Eropa. Seperti diketahui, dua bom sempat meledak di Stade de France, tempat diselenggarakannya laga persahabatan Jerman melawan Prancis. Penembakan terjadi di lokasi lain dan menewaskan setidaknya 130 orang dan banyak luka-luka.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Setelah insiden tersebut, duel Belgia melawan Spanyol dibatalkan karena alasan keamanan. Demikian halnya dengan laga Jerman melawan Belanda, karena adanya ancaman bom di Hannover.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya
Kini, laga yang menjadi perhatian adalah El Clasico antara Real Madrid melawan Barcelona. Pasalnya, laga ini dipastikan menjadi pusat perhatian publik. Keamanan jelang duel di Santiago Bernabeu ini akan diperketat.


Sekretaris keamanan Spanyol, Francisco Martinez memastikan personil keamanan yang diturunkan akan mencapai dua kali lipat. Duel El Clasico ini akan berlangsung pada 21 November mendatang.

"Kami memiliki langkah keamanan yang intensif dan kami akan memperkuat polisi reguler dengan dua petugas," kata Martinez seperti dilansir Soccerway.

"Akan ada setidaknya 1.000 petugas keamanan dari polisi nasional dan 1.400 personel keamanan swasta. Kami juga menambahkan polisi kota, Samur (staf medis), dan petugas pemadam kebakaran," lanjutnya.

Laga ini dikategorikan sebagai laga berisiko tinggi. Namun, fans tetap diharapkan hadir seperti biasa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya