RD: Sinyo Aliandoe Sosok Pelatih Layak Jadi Panutan

Sumber :
  • Twitter: @Persija_JKT
VIVA.co.id
Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi
- Legenda sepakbola Indonesia, Sebastian Sinyo Aliandoe telah berpulang. Dia mengembuskan napas terakhir pada Rabu, 18 November 2015, di Rumah Sakit Mayapada.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Di masa mudanya, pria yang biasa disapa Bung Sinyo pernah menjadi pemain dan pelatih timnas. Bung Sinyo terjun ke dunia kepelatihan pada awal tahun 70-an, setelah mengalami cedera parah.
5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI


Klub pertama yang ditangani adalah Persija Jakarta. Berkat tangan dingin Bung Sinyo, Macan Kemayoran berhasil meraih gelar pada 1973 dan 1975.


Mengenang sang legenda, pelatih yang baru saja hengkang dari Persija Jakarta, Rahmad Darmawan menyebut Bung Sinyo sebagai sosok yang layak dicontoh. Hal paling dikenang RD, sapaan Rahmad Darmawan, adalah kepribadian yang ramah serta tak segan berbagi pengalaman.


"Kalau dilatih sama beliau, saya memang belum pernah, tetapi saya beberapa kali berinteraksi ketika melatih timnas," kata RD.


"Yang jelas, beliau adalah sosok yang
humble
dan sangat baik dalam berbagi pengalaman. Saya kira dengan segala pencapaian sewaktu masih jadi pelatih timnas, Om Sinyo merupakan sosok yang patut dicontoh para pelatih muda sekarang," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya