Pengawas Pertandingan Tanggapi Kontroversi Laga Semen Padang

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wira Suryantala
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Semen Padang takluk 5-3 dari Persipura Jayapura. Namun ada kejadian kontroversial yang dianggap kubu Kabau Sirah telah mengubah hasil laga.

Kian Impresif, Semen Padang Konsisten Asah Pemain Muda

Dalam pertandingan yang berlangsung di di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, wasit Najamudin Aspiran memberikan hadiah penalti bagi Persipura pada menit akhir, padahal kala itu anak-anak asuh Nilmaizar tengah unggul 2-1.
Semen Padang Berharap Konsistensi Sacramento di 8 Besar


Tim berjuluk Laskar Bukit Indarung sempat memprotes keputusan itu dengan berjalan meninggalkan lapangan, walau akhirnya mereka tetap bersedia melanjutkan duel sampai akhir. "Tidak bagus untuk sepakbola kita. Kayak begitu kok penalti. Silakan perhatikan di siaran ulang," kata Nilmaizar.


Sementara pihak pengawas pertandingan menyatakan sudah memberi catatan atas kejadian tersebut. "Tadi sudah dikonfirmasi. Tadi sudah diberi kesempatan untuk melihat rekaman dan lain sebagainya," ucap Cahyanto selaku
match commisioner.


Dia juga sendiri mengamini jika akan ada proses lanjutan atas peristiwa tersebut. "Nanti ada tindak lanjut. Kami secara
job description
ada tugas masing-masing. Tapi sudah diberi kesempatan untuk mengonfirmasi. Karena ada inspektur wasit, nanti itu ada prosesnya," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya