Ibra Balas Seruan Pensiun dengan Memensiunkan Denmark

Kapten Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Ibrahimovic Terancam Hukuman Retrospektif
- Gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic ke gawang Denmark pada menit ke-76, Selasa, 17 November 2015, memastikan Swedia lolos ke Piala Eropa 2016. Striker PSG itu mencetak dua gol untuk menyamakan skor menjadi 2-2.

MU Harus Jadikan Ibra Nomor 1 atau Bakal Ada Kekacauan

Dilansir dari
Menakar Kans MU Usai Rengkuh Trofi Perdana
Mirror , Rabu, 18 November, hasil imbang ini cukup bagi Swedia untuk lolos dengan agregat 4-3. Ibrahimovic telah membungkam suporter tuan rumah sejak menit ke-19. Namun, Yussuf Poulsen dan Jannik Vestegaard dapat membalikkan situasi.


Pelatih Denmark, Morten Olsen, membuat empat perubahan pada tim, setelah kalah 1-2 di Stockholm pada Sabtu, 14 November 2015. Perubahan itu sukses membuat lini tengah Denmark menjadi kokoh, tapi lemah dalam penyelesaian akhir.


Sukses membawa negaranya lolos dari lubang jarum, Ibrahimovic pun kembali berkoar. Penyerang berusia 34 tahun itu menggunakan kesempatan untuk membalas seruan pensiun.


"Mereka mengatakan bakal membuat saya pensiun. Saya kirim seluruh bangsa mereka ke masa pensiun," ujar Ibrahimovic.


Swedia dan Denmark dikenal sebagai dua rival Skandinavia. Rencana Ibra yang mau pensiun dari timnas Swedia jika gagal lolos ke Euro dijadikan publik Denmark untuk meruntuhkan mentalnya. Tapi, Ibra membalasnya dengan manis: tiket ke Prancis 2016. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya