Inggris Paksa Prancis Bertekuk Lutut di Wembley

Kapten Timnas Inggris, Wayne Rooney
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris
Timnas Inggris sukses menaklukkan Prancis dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Wembley, Rabu 18 November 2015 dini hari WIB. The Three Lions mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Kedua tim mengheningkan cipta sebelum kick-off, guna menghormati para korban tragedi di Paris pada Jumat 13 November 2015. Di menit-menit awal pertandingan, baik Inggris maupun Prancis masih tampil tenang dan memainkan bola-bola di daerahnya sendiri.
5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!


Wayne Rooney yang mendapat peluang membobol gawang Prancis di menit 21, namun sepakan tendangan bebasnya bisa ditangkap Hugo Lloris. Les Bleus coba memberikan reaksi di menit 32 melalui Ben Arfa.


Arfa berhasil menguasai bola, dan kemudian diumpankan kepada Yohan Cabaye yang berada di dalam kotak penalti. Akan tetapi, Joe Hart berhasil mematahkan bola umpan tersebut sebelum jatuh ke Cabaye.


Menit 39, Inggris akhirnya berhasil membuka keunggulan melalui Dele Alli yang memanfaatkan umpan dari Rooney. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Inggris, dan keunggulan tersebut bertahan hingga turun minum.


Pelatih Prancis, Didier Deschamps, langsung melakukan pergantian di babak kedua ini dengan memasukkan Paul Pogba dan Kingsley Coman. Namun, belum ada perubahan yang berarti dari permainan Les Bleus.


Inggris malah kembali menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol Rooney di menit 48. Mendapat umpan silang dari Raheem Sterling, kapten Manchester United tersebut langsung menghujamkan bola ke gawang Lloris.


Tim asuhan Roy Hodgson ini cukup menguasai bola dengan sangat baik, sementara Prancis juga tetap melakukan tekanan. Prancis mendapat peluang dari Pogba di menit-menit akhir pertandingan.


Pemain Juventus ini melepaskan tembakan keras dari jarak jauh, namun melambung di atas gawang Inggris. Hingga akhirnya wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya laga, dan Inggris berhasil menang lewat skor 2-0.


Susunan Pemain

Inggris: Joe Hart (Jack Butland ’46), Nathaniel Clyne, Gary Cahill, John Stones, Kieran Gibbs; Eric Dier, Bamidele Alli (Phil Jones ’88), Ross Barkley (Jonjo Shelvey ’79), Wayne Rooney, Raheem Sterling (Adam Lallana ’68) , Hary Kane (Ryan Bertrand ’80)


Prancis: Hugo Lloris, Lucas Digne, Laurent Koscielny, Raphael Varane, Bacary Sagna, Yohan Cabaye (Lassana Diarra ’57), Blaise Matuidi (Paul Pogba ’46), Morgan Schneiderlin (Moussa Sissoko ’82), Ben Arfa (Kingsley Coman ’46), Anthony Martial (Antoine Griezmann ’67), Andre Pierre Gignac (Olivier Giroud ’57)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya