Swedia dan Ukraina Melaju ke Putaran Final Piala Eropa 2016

Kapten Timnas Swedia, Zlatan Ibrahimovic
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Gol Umar Buat Nigeria Semakin Kokoh di Olimpiade 2016
Timnas Swedia harus puas bermain imbang 2-2 dengan Denmark pada leg kedua babak kualifikasi Piala Eropa 2016, Rabu 18 November 2015 dini hari WIB. Walau begitu, mereka tetap berhak meraih tiket ke Prancis.

Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Parken, Swedia memang sudah dalam posisi diunggulkan. Menyusul kemenangan 2-1 pada leg pertama lewat gol dari Emil Forsberg dan Zlatan Ibrahimovic.
Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016


Namun, hal tersebut tak membuat Swedia tenang dan malah tampil menekan sejak menit pertama pertandingan. Hasilnya, Ibrahimovic berhasil membuka keunggulan bagi Swedia di menit 19, dan menutup laga di babak pertama dengan skor 1-0.


Pemain Paris Saint-Germain tersebut kembali mencetak gol keduanya dan mengubah skor menjadi 2-0 di menit 76. Keunggulan tersebut malah membuat Swedia lengah, dan Denmark berhasil memanfaatkannya.


Mereka sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2, masing-masing melalui gol dari Yussuf Poulsen ( menit 81) dan Jannik Vestergaard (90). Hasil imbang ini bertahan hingga pertandingan selesai.


Walaupun meraih hasil imbang, Swedia tetap berhak melaju ke putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis karena menang dengan agregat 4-3.  Sementara itu, hasil imbang juga terjadi di laga antara Slovenia kontra Ukraina.


Slovenia yang unggul lewat gol cepat dari Bostjan Cesar di menit 11, gagal menang karena gol dari Andriy Yarmolenko untuk Ukraina di menit 97.  Skor imbang 1-1 pun bertahan hingga usai, dan memastikan Ukraina lolos ke Prancis karena unggul agregat 3-1.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya