Ditemukan Bom di Dalam Ambulans, Skuad Jerman Dievakuasi

Polisi bersenjata lengkap menjaga di luar stadio HDI-Arena.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id  - 
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
Pihak kepolisian Jerman menemukan benda-benda berbahaya di sekitar Stadion HDI-Arena, Hannover, Rabu 18 November 2015. Usai memutuskan bahwa duel antara Jerman kontra Belanda dibatalkan.

Jerman Menang 10 Gol Tanpa Balas di Olimpiade Rio 2016

Sebelumnya,
Korsel Hampir Permalukan Jerman di Penyisihan Olimpiade
kepolisian memutuskan untuk membatalkan laga uji coba ini, karena adanya koper yang mencurigakan di sekitar stadion. Setelah melakukan penelusuran kembali, Polisi menemukan bom di dalam mobil ambulans.


Dalam laporan surat kabar Jerman
Kreiszeitung
, bila ambulans tersebut terparkir di luar stadion. Wartawan di tempat kejadian mengatakan, polisi menahan seorang pria di bawah todongan senjata sekitar setengah mil dari arena.


Selain itu ditemukan juga sebuah paket di dalam stadion, seorang pihak dari kepolisian menyatakan bahwa itu adalah bahan peledak. "Ada rencana konkret untuk meledakan sesuatu" kata Kepala Polisi Volker Kluwe kepada TV Lokal Jerman.


Sementara itu, para pemain timnas Jerman yang sedang dalam perjalanan menuju stadion langsung dievakuasi ke sebuah lokasi yang belum diketahui dengan pengawalan polisi. Ini menjadi kejadian yang tak mengenakkan bagi tim asuhan Joachim Loew.


Di mana, sebelumnya juga menjadi korban serangan teror di Paris, saat melakoni laga uji coba kontra Prancis di Stade de France pada Jumat 13 November 2015. Sebuah bom meledak di luar stadion, hingga menyebabkan tiga orang tewas.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya