Rekor Apik Prancis Lawan Inggris

Skuad timnas Prancis
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris
- Di tengah suasana berkabung atas teror yang melanda Paris, Prancis akan melakoni laga ujicoba bergengsi nan sengit melawan Inggris di Wembley, Rabu dinihari nanti, 18 November 2015.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Menghadapi Inggris, skuad asuhan Didier Deschamps menjadi pihak yang paling diunggulkan. Pasalnya, Les Bleus memiliki rekor apik setiap melawan skuad 'The Three Lions'.
5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!


Dari enam pertemuan terakhir, Inggris tidak pernah bisa mengalahkan Prancis. Enam pertemuan tersebut berakhir empat kemenangan untuk Prancis dan dua lainnya berakhir imbang.


Inggris terakhir kali bisa mengalahkan Prancis terjadi hampir dua dekade silam. Tepatnya pada 7 Juni 1997. Saat itu Inggris menang tipis 1-0 atas Prancis di sebuah laga persahabatan.


Namun di balik status laga sarat gengsi, pertemuan kedua tim raksasa Eropa ini juga memiliki makna tambahan. Laga nanti akan menjadi bukti solidaritas publik Inggris atas duka yang dialami rakyat Prancis.


Dilansir
Dailymail,
sebagai bentuk solidaritas, suporter Inggris akan menyanyikan lagu kebangsaan Prancis sebelum duel berlangsung. Aksi yang diharapkan bisa menghapus duka yang dialami Prancis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya