Belgia Batalkan Pertandingan Lawan Spanyol

Polisi Prancis dikerahkan di jalan-jalan ibu kota Paris
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann
VIVA.co.id
Roberto Martinez Resmi Tangani Timnas Belgia
- Belgia mengumumkan dibatalkannya pertandingan melawan Spanyol pada Selasa, 17 November 2015. Pengumuman dibuat hanya 11 jam sebelum pertandingan, karena kekhawatiran pada ancaman keamanan.

Lazio Resmi Boyong Lukaku

Dilansir dari
Kenang Tragedi Brussels, Timnas Belgia Siapkan Kostum Khusus
Sports Mail , Selasa, pertandingan sebelumnya dijadwalkan berlangsung di Stade Roi Baudouin di Brussels. Disebutkan bahwa pembatalan dilakukan atas saran dari pemerintah Belgia.


Otoritas keamanan Belgia telah melakukan penggerebekan dan penangkapan, setelah serangan di Paris pada Jumat malam, 13 November lalu. Penyelidik kemudian mengidentifikasikan warga Belgia sebagai otak pelaku serangan.


Pernyataan pertama mengenai pembatalan, disampaikan melalui akun Twitter resmi tim Belgia. Disusul kemudian dengan penjelasan dari Asosiasi Sepakbola Belgia melalui situs mereka, tentang alasan pembatalan pertandingan.


Mereka mengatakan, konsultasi sudah dilakukan dengan otoritas Belgia dan timnas Spanyol. Disepakati kemudian untuk membatalkan pertandingan. "FA Belgia dikontak oleh pemerintah, yang memberi rekomendasi tidak melanjutkan pertandingan," tuturnya.


Pemerintah Belgia menyatakan ancaman teror sangat tinggi. "Kami sangat menyesal pertandingan persahabatan antara dua tim telah dibatalkan, kami memahami kekecewaan banyak suporter," tulis FA Belgia. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya