Piala Jenderal Sudirman

Gaet Bek Veteran, Persib Enggan Disebut Panik

Bek Persib, David Ngan Pagbe (kanan)
Sumber :
  • http://www.persib.co.id/
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman menolak keputusannya merekrut David Ngan Pagbe untuk menggantikan peran Vladimir Vujovic sebagai pembelian panik akibat gagal mendapatkan Fabiano Da Rosa Beltrame dan OK John.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Djanur berencana langsung memainkan David Pagbe di laga pertama babak penyisihan Grup C Piala Jenderal Sudirman melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Minggu 15 November 2015.


"Keputusan ini bukan karena kita panik atau apapun itu. Kita juga melihat pada pengalaman dan kualitas David Pagbeitu sendiri. Dia cukup mengenal kultur sepak bola Indonesia karena seperti kita tahu, sudah cukup lama juga dia main di sini," papar Djanur.

"Kemungkinan akan dimainkan sebagai starter di pertandingan pertama lawan Persela. Saya lihat kondisi fisiknya cukup bagus, hanya saja memang dia tak memiliki banyak waktu untuk beradaptasi dengan tim. Tapi mudah-mudahan bisa cepat beradaptasi," sambungnya.

David Pagbe pertama kali berkarier di Indonesia di kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia pada musim 2007. Setelah itu dia sempat membela Semen Padang dan mempersembahkan gelar juara Indonesia Premier League (IPL) musim 2011/2012.

Setelah kontraknya tak diperpanjang manajemen Semen Padang jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015, David Pagbe memilih berlabuh di Persela. Sayang kompetisi ISL 2015 yang baru berjalan harus dihentikan karena konflik PSSI dengan Kemenpora.

Dia kemudian kembali membela Laskar Joko Tingkir di Piala Presiden 2015. Namun selepas itu, Persela tak lagi meliriknya dan lebih memilih bek asal Belanda, Kristian Adelmund untuk memperkokoh lini pertahanan.

Kendati usianya sudah tak lagi muda, 37 tahun, Djanur optimistis pengalaman David Pagbe bisa membuat kinerja lini belakang Persib tetap seimbang setelah ditinggalkan Vladimir Vujovic.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya