Piala Jenderal Sudirman

Ditantang PS TNI, Iwan Setiawan Matangkan Taktik PBFC

Pealtih Borneo FC, Iwan Setiawan.
Sumber :
  • Abe Hedly/Dok. PBFC

VIVA.co.id - Pusamania Borneo FC menjadi salah satu kekuatan baru yang layak diperhitungkan dalam kancah sepakbola profesional di Tanah Air. Kiprahnya di Piala Presiden lalu sempat membuat tim sekelas Persib Bandung kewalahan saat berhadapan di babak 8 besar.

Kini, jelang tampil di turnamen Piala Jenderal Sudirman, tim besutan Iwan Setiawan ini mengantongi bekal positif. Mereka menang telak 5-0 dalam laga uji coba melawan PPLP Sulawesi Selatan di Lapangan Karebosi, Makassar.

(Baca juga: Rising Star PBFC Siap Mental Main di Piala Jenderal Sudirman)


Hasil tersebut tentu saja dapat dijadikan motivasi tambahan bagi Hamka Hamzah dan kawan-kawannya yang pada 18 November 2015 mendatang akan menjalani laga perdana di Piala Jenderal Sudirman melawan PS TNI.

"Bukan hasil dengan skor besar yang kita lihat, tapi uji coba ini untuk mengasah taktikal kami baik ketika menyerang maupun bertahan," ujar Iwan seperti dilansir laman resmi PBFC.

"Orientasi kita adalah menerapkan taktik untuk pertandingan perdana melawan PS TNI dengan gaya bermain yang sudah kita bentuk," ujar eks pelatih Persija Jakarta tersebut.

Tampil di turnamen gagasan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo kali ini, klub berjuluk Pesut Etam terakhir ini sukses mendatangkan dua penggawa baru, yakni Sandi Darman Sute dan Sultan Samma dari Bali United.

(Baca juga: PBFC dan Bali United Gunakan Proses Transfer Profesional)


Keduanya digaet dengan proses transfer profesional, yang nilai keseluruhannya hingga kini belum mau diungkap oleh Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin.

Hantam 10 Pemain Barito Putera, PBFC Tembus Papan Tengah

(mus)

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018