Piala Jenderal Sudirman

Cedera Boaz Perparah Duka Persipura

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Duka Persipura Jayapura bertambah
usai takluk 1-4
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
lewat adu penalti di penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman, Sabtu 14 November 2015. Mutiara Hitam harus kehilangan pemain andalan, Boaz Solossa yang mengalami cedera.

Pelatih Persipura , Oswaldo Lessa Filho mengakui terlalu memaksakan Boaz Solossa untuk tampil di Stadion Kapten I Wayan Dipta. Padahal, striker 29 tahun ini belum sepenuhnya fit usai membela Sidrap United di ajang Habibie Cup 2015.


Boaz dinilai butuh persiapan maksimal untuk dapat diturunkan. "Saya tahu persiapan dia. Dia sebetulnya tidak bisa bermain kalau tidak fitness, latihan di pantai dan persiapan lainnya," kata Oswaldo saat ditanya kondisi Boaz.

Oswaldo mengaku awalnya hendak menaruh Boaz di bangku cadangan. Namun, ia mengaku tak punya pilihan selain menurunkan Boaz sejak menit pertama. "Saya mau simpan dia, tapi kondisi tim harus dia masuk," papar dia.

Kini, Oswaldo memberikan waktu istirahat bagi Boaz untuk memulihkan cedera yang dideritanya. "Kita istirahatkan satu minggu untuk dia terapi. Kalau dia terapi dua kali sehari, dalam waktu lima hari minimal dia bisa sembuh," jelas pelatih asal Brasil itu.

Boaz sendiri terancam tak bisa memperkuat Persipura kala menghadapi Semen Padang pada 17 November mendatang. Namun, bagi dia hal itu tak masalah lantaran Persipura tak menitikberatkan kepada satu atau dua pemain saja. "Tidak masalah. Persipura tim bukan individual," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya