Piala Jenderal Sudirman

Senyum Indra Sjafri Usai Bali United Tekuk Persipura

Pelatih Indra Sjafri (kiri) dan para pemain Bali United
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/ama/15
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Bali United berhasil meraih dua poin setelah menang lewat drama adu penalti kala menjamu Persipura Jayapura di laga perdana Grup B Piala Jenderal Sudirman, Sabtu 14 November 215. Pada pertandingan yang digelar malam hari itu, kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal, lalu Bali
United menang 4-1
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
lewat adu penalti.

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
Menurut pelatih Bali United, Indra Sjafri, kemenangan ini merupakan buah kerja keras tim selama ini. "Pertama, saya percaya teori latihan itu benar. Tim akan bagus kalau dia latihan. Kita bisa memberi hiburan kepada penonton khususnya Semeton Dewata," kata Indra.

Menurut dia, kemenangan itu membuktikan jika Bali United terus menunjukkan progres yang bagus. "Hasil kerja keras kami terlihat, makin lama tim ini ada progres," jelasnya. Kendati begitu, Indra mengakui masih banyak kesalahan yang dilakukan Bayu Gatra dkk.

"Tapi, masih banyak kekurangan yang harus kami perbaiki. Bagi kami, pemain yang kami paksa bermain untuk dapat pengalaman seperti penjaga gawang kita berikan pengalaman bertanding. Itu jauh lebih berharga daripada kemenangan," kata Indra.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 ini menilai mental bermain anak asuhnya masih perlu untuk ditingkatkan. Itu sebabnya, ia selalu memberi pengalaman sama kepada setiap pemainnya. 

"Skill, kemampuan, fisik, taktik dan mental saling berhubungan. Memang ada fluktuasi (mental bermain Bali United). Saya tidak mau salahkan pemain, kita akan tempa," tegas dia.

Atas kemenangan kontra Persipura Jayapura, Indra Sjafri mengaku cukup senang. Baginya, satu rintangan untuk meraih hasil optimal telah dilewati. "Saya orang yang selalu bersyukur. Yang jelas kami sudah menyelesaikan tugas pertama. Kita tatap tugas kedua," kata Indra.

Sementara itu, Lerby Eliandry mengakui jika di babak kedua permainan Bali United bisa berkembang dengan baik. Hal itu setelah Indra Sjafri memasukkan Bayu Gatra.

"Saya dan Bayu memang sudah ada chemistry. Kita saling mengerti satu sama lain. Dengan yang lain juga begitu. Babak kedua kita bisa kombinasi lebih banyak," imbuhnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya