Piala Jenderal Sudirman

Kalah dari Bali United, Pelatih Persipura Tetap Bersyukur

Duel Bali United vs Persipura Jayapura
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/nz/15.
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Persipura Jayapura gagal meraih hasil maksimal di laga perdana Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion I Wayan Dipta, Sabtu 14 November 2015. Mutiara Hitam
takluk 1-4 
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
lewat adu penalti dari tuan rumah Bali United, usai bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura
Usai laga, pelatih Persipura, Oswaldo Lessa Filho menuturkan, pertandingan yang dilangsungkan malam hari itu merupakan pertandingan berat bagi timnya.

"Ini pertandingan berat buat kami. Apalagi harus adu pinalti," ucap Oswaldo, Sabtu 14 November 2015. Pelatih asal Brasil ini menyoroti soal adu penalti. Meski mengakui sebagai regulasi yang harus dilalui, adu penalti membuat para pemain kehilangan fokus.

"Stres, capek, fokus dan psikologi kurang," tuturnya. Kendati begitu, Oswaldo mengaku senang dengan penampilan timnya. Bagi dia, hasil satu poin ini patut disyukuri.

"Saya senang dengan tim Persipura. Poin 3 atau dapat dua atau satu poin itu oke. Tapi yang terpenting main bagus. Naik nama Persipura. Saya senang sekali sama tim saya," tutur dia.

Oswaldo mengakui persiapan timnya memang menjadi masalah. Namun, ia juga tak mau menjadikannya kambing hitam. "Kalau saya bilang persiapan cukup, saya bohong karena empat bulan kita vakum. Tim itu akan maksimal 100 persen jika dia rutin berlatih dan bermain minimal satu tahun," papar dia.

Namun, Oswaldo mengaku percaya dengan kerja keras anak asuhnya. "Saya percaya kerja saya, saya percaya tim saya. Ke depan akan berbeda. Setiap pertandingan beda," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya