Kualifikasi Piala Eropa 2016

Tekuk Slovenia, Ukraina Buka Jalan ke Prancis

Gelandang Ukraina, Andriy Yarmolenko usai bobol gawang Slovenia
Sumber :
  • REUTERS/Gleb Garanich
VIVA.co.id
Draxler Terancam Tak Ikut ke Piala Eropa 2016
- Ukraina membuka jalan untuk tampil di Piala Eropa 2016. Yellow-Blue mampu menundukkan Slovenia 2-0 di leg 1 partai playoff, Sabtu 13 November 2015.

Timnas Prancis Tanpa Benzema di Piala Eropa 2016
Tampil di L'viV Arena, Ukraina membuka keunggulan di menit 22 lewat aksi Andriy Yamolenko. Gelandang Dynamo Kiev ini mengecoh dua pemain belakang Slovenia sebelum membobol gawang Samir Handanovic.

Cedera, Kiper Timnas Italia Batal Ikut ke Piala Eropa 2016
Tuan rumah yang tampil dominan baru bisa menggandakan kedudukan di menit 54. Umpan silang Artem Fedetskiy berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Yevhen Seleznyov.

Skor 2-0 untuk kemenangan Ukraina bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat tim besutan Mykhaylo Fomenko berada di atas angin untuk lolos.

Ukraina hanya perlu hasil imbang atau kalah tidak lebih dari 2 gol saat ganti bertandang ke markas Slovenia, Ljudski vrt, pada 17 November mendatang.

Susunan Pemain

Ukraina: Andriy Pyatov, Evgen Khacheridi, Vyacheslav Shevchuk, Artem Fedetskiy, Yaroslav Rakitskiy, Yevhen Konoplyanka, Sergey Sydorchuk, Sergiy Rybalka, Denis Garmash, Andriy Yarmolenko, Yevhen Seleznyov.

Slovenia: Samir Handanovic, Miso Brecko, Botjan Cesar, Josip Ilic, Bojan Jokic, Jasmin Kurtic, Valter Birsa, Kevin Kampl, Rene Krhin, Josip Ilicic, Milivoje Novakovic. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya