Timnas Jerman Ungkap Kengerian Tragedi Paris

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris
Timnas Jerman menjadi salah satu pihak yang merasakan tragedi berdarah di Paris, Prancis, Jumat 13 November 2015 waktu setempat. Pasukan Die Mannschaft menceritakan bagaimana ngerinya kejadian tersebut.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Saat terjadinya penembakan dan ledakan bom, di saat bersamaan timnas Jerman tengah melawan Prancis dalam laga uji coba di di Stade de France. Polisi Prancis menyebut, serangan terjadi di enam sampai tujuh lokasi, dan stadion kebanggaan publik Prancis itu salah satunya.
5 Pesepakbola Termuda di Piala Dunia 2022, Ada yang Baru 17 Tahun!


Di mana, sebuah bom meledak di pintu J Stade de France dan mengakibatkan tiga orang tewas. Alhasil, pihak keamanan stadion memilih menahan para penonton untuk tidak keluar stadion, sedangkan pemain kedua tim diamankan di ruang ganti.


Laga sendiri berjalan hingga tuntas, Prancis menang dengan skor 2-0 lewat gol  Olivier Giroud dan Andre-Pierre Gignac. Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, mengungkapkan, kondisi timnya sangat
shock
akan insiden ini.


"Kami semua dalam kondisi
shock
. Pertandingan dan gol-gol jadi tidak terlalu penting pada hari seperti ini," kata Loew, seperti dikutip
Dailymail
.


"Kami diberi tahu di ruang ganti tentang apa yang terjadi. Kami semua di bangku cadangan sedikit takut, karena sebelumnya ada ancaman bom yang membuat kami menghabiskan tiga jam di luar hotel," sambungnya.


Sebelum pertandingan, timnas Jerman memang sudah sempat diamankan dari tempat di Hotel Molitor, karena adanya ancaman bom. Karena adanya ancaman bom, alhasil pemain sudah dalam ketakukan jelang memulai laga.


"Ada ketidakpastian, ketakutan yang besar, dan
mood
yang aneh di ruang ganti. Bisa terlihat betapa terkejutnya pada pemain. Mereka mengambil ponsel masing-masing untuk mengabari atau menghubungi rumah," ungkap ofisial timnas Jerman, Oliver Bierhoff. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya