Kualifikasi Piala Dunia 2018

Argentina Gagal Pertahankan Keunggulan Atas Brasil

Argentina Vs Brasil
Sumber :
  • REUTERS/Enrique Marcarian

VIVA.co.id - Tim nasional Argentina menjamu Brasil di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Sabtu 14 Noveber 2015 pagi WIB, dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Langkah Timnas Argentina di Olimpiade Rio 2016 Terhenti

Argentina gagal mempertahankan keunggulan di babak pertama dan harus puas dengan skor imbang 1-1.

Gol pembuka pada pertandingan ini dicetak oleh striker Timnas Argentina, Ezequiel Lavezzi pada menit ke-34. Memanfaatkan umpan silang Gonzalo Higuain, Lavezzi berhasil mengonversinya menjadi sebuah gol dengan baik.

(Baca juga: Babak I, Lavezzi Bawa Argentina Unggul Atas Brasil)

Tertinggal satu gol, Brasil yang di babak pertama unggul dalam penguasaan bola mencoba bangkit di babak kedua. Hasilnya, Lucas Lima mampu menyamakan kedudukan ketika paruh kedua pertandingan baru berjalan 13 menit.

Gelandang asal klub Santos tersebut, berdiri dalam posisi yang tepat ketika terjadi kemelut di dalam kotak penalti tim tuan rumah. Bola rebound itu berhasil dimanfatkannya untuk kiper Argentina, Sergio Romero tidak berkutik.

Brasil Akui Neymar Sedang Dalam Performa Buruk

Di menit ke-89, David Luiz terpaksa diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua. Bek asal klub Paris Saint-Germain tersebut, kedapatan melakukan pelanggaran keras terhadap lawan.

Pada laga ini, pelatih Argentina, Gerardo Martino mesti putar otak untuk mengakali absennya dua pemain andalan di lini depan, yakni Lionel Messi dan Sergio Aguero yang masih berkutat dengan cedera. Hasil imbang membuat peringkat Tim Tango dalam klasemen sementara belum beranjak dari posisi ke-8.

Mereka baru meraup dua poin hasil dari tiga pertandingan yang telah dilalui. Sedangkan Brasil, berhasil naik satu peringkat ke posisi lima klasemen menyalip Kolombia, dengan raihan empat poin.

Berikut susunan pemain Argentina Vs Brasil

Argentina: Sergio Romero; Facundo Roncaglia, Ramiro Funes Mori, Marcos Rojo, Nicolas Otamendi; Lucas Biglia, Javier Mascherano, Ever Banega (Erik Lamela 81); Gonzalo Higuain (Paulo Dybala 81'), Angel Di Maria, Ezequiel Lavezzi (Nicolas Gaitan 69')

Brasil; Alisson Becker; Miranda, David Luiz, Dani Alves, Filipe Luis; Elias, Luiz Gustavo, Lucas Lima (Renato Augusto 64'), Neymar, Willian (Gil 90'); Ricardo Oliviera (Douglas Costa 57').

(asp)

Neymar Melempem, Publik Brasil Berpaling pada Marta
Kapten timnas Brasil Neymar (kanan) dan Gabriel Jesus (kiri)

Akhirnya Brasil Lolos ke Perempatfinal Olimpiade Rio 2016

Brasil akhirnya bisa meraih kemenangan yang sangat dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016