Teror Bom, Penonton Prancis Vs Jerman Terkepung di Stadion

Para penonton keluar Stade de France usai kondisi dipastikan aman.
Sumber :
  • REUTERS/Gonazlo Fuentes

VIVA.co.id - Pertandingan uji coba antara tim nasional Prancis melawan Jerman, yang berlangsung di Stade de France, Sabtu 14 November 2015 dini hari WIB, berakhir untuk kemenangan tuan rumah dengan skor 2-0.

Tetapi, bukannya merayakan hasil positif tersebut, para penonton yang hadir di stadion, justru tidak bisa keluar. Sebab, tidak jauh dari Stade de France, terjadi sebuah ledakan yang diakibatkan oleh aksi teror bom.

Seperti dilansir Sky Sports, panitia penyelenggara pertandingan meminta kepada para penonton untuk tetap berada di dalam stadion sementara waktu. Alhasil, terlihat kerumunan penonton masuk ke dalam lapangan, sambil berharap keadaan membaik.

Prancis vs Inggris; Sepakbola Pulang ke Rumah atau Deschamps Cetak Rekor?

Spectators gathered on the pitch after the end of the match

Sedangkan para pemain dari kedua kesebelasan, diperintahkan oleh pihak keamanan untuk tetap bertahan di kamar ganti, sampai mendapatkan kepastian kondisi kembali terkendali.

Presiden Prancis, Francois Hollande yang ikut menyaksikan jalannya laga uji coba lebih awal dilarikan menuju tempat yang aman oleh aparat pengamanan, begitu kabar pengeboman mencuat.

Hingga kini, belum ada rilis resmi berapa jumlah korban jiwa akibat teror ini, namun di sebuah restoran dikabarkan ada serangan kelompok bersenjata menembak mati beberapa pengunjung. (asp)

Timnas Inggris di Piala Dunia 2022

Timnas Prancis Cemas Bakal Dibikin Repot Pemain 'Bau Kencur' Inggris

Jelang laga, masing-masing kubu Timnas Prancis dan Inggris coba membaca kekuatan serta kelemahan.

img_title
VIVA.co.id
9 Desember 2022