Ronaldo Jagokan Messi, Sindir Penentuan Pemenang Ballon D'Or

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Reuters/Juan Medina
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mencetak 61 gol musim lalu, unggul tiga gol dari rival terkuatnya Lionel Messi. Tapi dia mengeluarkan sindiran dengan menjagokan penyerang Barcelona, itu sebagai pemenang penghargaan Ballon d'Or.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan

Dilansir dari
5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Mirror pada Jumat, 13 November 2015, Ronaldo menyebut dirinya mengalami musim terbaik sepanjang karirnya pada 2014/2015. Tapi mengatakan yakin akan gagal memperoleh penghargaan pemain terbaik dunia, untuk ketiga kalinya secara beruntun.


Messi mencetak tiga gol lebih sedikit dibandingkan Ronaldo, tapi bintang timnas Portugal itu yakin Messi yang menang. Alasannya karena penentuan pemenang Ballon d'Or dilakukan berdasarkan pengumpulan suara.


"Sejujurnya saya pikir Messi yang akan menang tahun ini, karena trofi semacam ini tergantung pada voting. Saya mungkin mengalami musim terbaik dalam karir, dan pencetak gol terbanyak di Eropa. Tapi semua tentang voting, itu sulit," kata Ronaldo.


Walau kalah dalam perolehan gol, namun Messi membantu Barcelona meraih treble termasuk titel La Liga dan Liga Champions. Sementara Real Madrid sama sekali tidak meraih trofi musim lalu. Kenyataan itu yang membuat sang bintang timnas Argentina lebih unggul.


Pada wawancara dengan Jonathan Ross yang bakal disiarkan oleh ITV, Ronaldo juga menepis spekulasi tentang persaingan antara dirinya dan Gareth bale. Dia dengan nada bercanda, menolak anggapan bahwa nilai transfer Bale lebih mahal daripada dirinya.


"Siapa yang mengatakan itu pada Anda?" kata Ronaldo. Real Madrid disebut mengeluarkan £86 juta saat membeli Bale, sementara nilai transfer Ronaldo hanya £80 juta. "Itu normal, itu bagian dari bisnis, itu sebuah proses."


Menurutnya para pemain yang lebih tua akan pensiun, dan digantikan oleh para pemain baru. Dia menyebut itu hal yang normal. "Saya hanya melihat itu dengan mata normal. Saya memenangkan segalanya dalam sepakbola, jadi saya bahagia."


"Saya merasa nyaman dan itu normal. Saya merasa lega Real Madrid mendatangkan pemain seperti ini (ke dalam tim). Dia (Bale) pemain yang hebat dan saya merasa nyaman. Tidak ada masalah dengan saya sama sekali," ujar Ronaldo.


Dia mengatakan tidak ada orang yang tahu tentang masa depan, saat ditanya kemungkinan kembali ke Old Trafford. "Saya masih muda saya pikir. Saya 30 tahun tapi terlihat seperti 25. Saya ingin bermain enam atau tujuh tahun lagi," ucapnya.


"Di dalam benak saya, saya ingin berada di level tertinggi. Saya ingin berakhir dengan harga diri, jadi berada di klub yang bagus. Itu tidak berarti bahwa pergi ke Amerika Serikat, Qatar atau Dubai tidak bagus. Tapi saya tidak melihat diri saya (ke sana)," kata Ronaldo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya