PBR Dapat Ilmu dari Eks Kiper Sampdoria

Kurnia Sandy
Sumber :
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
-  Pelajaran berharga didapat Persipasi Bandung Raya (PBR) jelang tampil di Piala Jenderal Sudirman 2015. Mereka mendapatkan ilmu dari mantan penjaga gawang Timnas Indonesia yang pernah membela Sampdoria, Kurnia Sandy.

Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema
Kurnia Sandy memberikan materi bagi penjaga gawang PBR di Malang Kamis 12 November 2015. Pria yang beberapa waktu lalu sempat terbaring di rumah sakit ini banyak memberikan wawasan tentang pentingnya penempatan pada penjaga gawang PBR.

VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara
Penjaga gawang PBR, Aditya Harlan mengaku banyak menerima wawasan baru dari Kurnia yang didapuk sebagai salah satu pelatih kiper di timnya. Mantan kiper Barito Putra itu terkesan dengan materi teknik dan penempatan bola dari Kurnia.

"Beliau memberikan pengalaman pada waktu di Sampdoria, teknik dan bermacam-macam posisi,” kata Aditya Harlan.

Wawasan yang mahal harganya karena tak banyak atlet sepakbola dengan program serupa timnas Primavera, di tahun 1994, yang menerbangkan sejumlah pemain Indonesia untuk belajar tentang sepakbola di Sampdoria. Adit mengatakan Kurnia punya teknis yang dianggap berbeda dengan pelatih kiper yang lain.

"Dia banyak membantu kita, setelah sakit dia kembali melatih Senin kemarin,” katanya.

Materi yang diberikan Kurnia Sandi dianggap mampu menambah kesiapan PBR dalam menghadapi Arema pada 16 November nanti. Adit menyebut Arema yang punya bomber berkelas harus diwaspadai dengan kesiapan yang matang.

“Senin nanti akan jadi pertemuan kelima saya dengan Arema, ada Gonzales dan Samsul yang harus diwaspadai. Dengan persiapan maksimal Insya Allah kami bisa memberikan kemampuan terbaik kami,” ujarnya.

Kurnia terlihat santai saat mendampingi PBR berlatih di lapangan rumput milik akademi sepakbola yang dikelola oleh Aji Santoso di Malang. Kepada awak media Kurnia mengaku bersyukur dengan kondisinya saat ini, dan tetap bisa mendampingi PBR. “Rejeki anak saleh ini,” katanya sambil tersenyum.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya