Bayern Waswas dengan Pendekatan ManCity ke Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Raksasa Jerman, Bayern Munich, mulai merasa khawatir dengan pergerakan Manchester City yang kian gencar mendekati juru taktiknya, Pep Guardiola. Bayern pun telah menyusun strategi demi mengamankan Guardiola dari kejaran ManCity.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Salah satu langkah yang akan diambil adalah dengan mempercepat proses negosiasi perpanjangan kontrak Guardiola. Seperti diketahui, masa bakti mantan pelatih Barcelona tersebut di Allianz Arena bakal habis pada musim panas 2016 nanti.
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol


Awalnya, Bayern berencana untuk menggelar pembicaraan di awal musim dingin 2016. Namun, manuver ManCity memaksa Bayern untuk mulai menggelar pembicaraan tersebut pada Desember 2015 nanti.


Dilansir
Daily Mirror
, Bayern akan menaikkan nilai kontrak Guardiola. Saat ini, pelatih berkepala plontos itu digaji sebesar £14 juta per tahun. Nantinya, manajemen Die Roten bakal menyodorkan gaji senilai £17 juta atau setara Rp348 miliar.


Sebenarnya bukan cuma ManCity, Chelsea belakangan ini disebut-sebut juga berminat untuk mendatangkan Guardiola.


Isu ini berkembang setelah Cesc Fabregas yang notabene adalah mantan pemain asuhan Guardiola memprediksi sang mentor akan berlabuh di Premier League.


Dan, banyak yang menghubung-hubungkannya dengan Chelsea. Rumor yang wajar berkembang, mengingat posisi Jose Mourinho di Chelsea saat ini sedang kritis. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya