Zulham Zamrun, Kemarin Pahlawan Sekarang 'Pesakitan'

Zulham Zamrun saat membela Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary

VIVA.co.id - Malang nian nasib Zulham Zamrun. Hingga saat ini, pemain terbaik turnamen Piala Presiden 2015 ini masih dibekap cedera lutut. Cedera didapatkannya kala membela Persipare Pare-pare, di ajang Habibie Cup.

Eksplosif di ajang Piala Presiden 2015 lalu, kini Zulham harus menepi sementara dari lapangan hijau. Cedera yang dialaminya ini juga berimbas pada kisruh statusnya dengan Persipura Jayapura.

Zulham dihantam cedera di bagian lututnya, kala bermain bersama Persipare di babak semifinal Habibie Cup. Saat itu, cedera menerpa Zulham usai duel berebut bola dengan pemain muda tim Gasma Enrekang.

Cedera lutut yang dialami Zulham bisa saja membuatnya lama absen dari lapangan hijau. Pasalnya, secara medis cedera di bagian ini bisa memakan waktu pemulihan yang cukup lama.

Cedera Zulham hampir serupa dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Messi harus absen antara 7 hingga 8 pekan akibat cedera ligamen lutut kirinya. Cedera didapat Messi kala bermain dengan Las Palmas di ajang La Liga, akhir September lalu.

Pun dengan bek Manchester City asal Argentina, Pablo Zabaleta, yang juga dibekap cedera lutut. Zabaleta mengalami cedera saat City berhadapan dengan Crystal Palace di ajang Liga Inggris,  Oktober lalu.

Saat dihubungi Viva.co.id, Zulham mengaku sedang berada di sebuah rumah sakit dalam proses MRI (Magnetic Resonance Imaging) guna mengetahui lebih lanjut cedera yang dialaminya.

"Alhamdulillah saya dalam keadaan baik, kata dokter saya cuma kelelahan. Hasil rontgen menunjukkan kalau otot dan tulang dalam keadaan normal. Tapi saya masih mau cek lagi, supaya tahu pasti kapan saya akan bisa bermain lagi," ungkap Zuham.

"Saya minta doanya saja kepada semuanya, agar cedera saya bisa cepat pulih dan secepatnya bisa bermain di lapangan lagi," tuturnya.

Kini, publik sepakbola nasional berharap Zulham bisa merumput kembali. Apalagi, ajang Piala Jenderal Sudirman sudah bergulir. Tentunya, jika tak ada sosok Zulham, turnamen ini seakan kehilangan sosok pemain jempolan Indonesia.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan
Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Beruntung, tak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016