Piala Jenderal Sudirman

Persipura Minta Zulham Koreksi Pernyataan di Media

Pemain Persipura Jayapura, Zulham Zamrun, saat lawan Bali United
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Roy Ratumakin
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Gelaran Piala Jenderal Sudirman akan segera bergulir, namun belum ada kejelasan soal tim mana yang akan dibela Zulham Zamrun. Pemain terbaik Piala Presiden 2015 lalu, nasibnya kini masih menggantung.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Sebelumnya, ada pernyataan dari sang pemain kepada media, dirinya enggan kembali bermain bersama Persipura, dan lebih memilih tetap berseragam Persib Bandung. Meskipun pada akhirnya, pemain 27 tahun ini menyebut itu bukan pernyataannya.
Stadion Pakansari Jadi Opsi Utama Kandang Persib


Hal ini jelas membuat manajemen Tim Mutiara Hitam naik pitam. Zulham bahkan dianggap seperti kacang lupa kulitnya, setelah Persipura memenuhi semua haknya sebagai pemain.


Untuk mengetahui perkembangan kisruh seputar transfer Zulham,
VIVA.co.id
mencoba menghubungi pihak manajemen Persipura. Hasilnya, Media Officr Persipura, Bento Madubun, angkat bicara terkait masalah ini.


Menurut Bento, status setiap pemain merujuk pada tim terakhir yang dibela di kompetisi ISL. Jadi, menurutnya, Zulham masih resmi menjadi hak Persipura.


"Bukannya Zulham gak mau main kalau harus minta surat izin dari Persipura? Sementara aturan Mahaka, harus ada surat izin. Itu kan artinya Zulham memilih tidak main kan? Sejauh ini belum ada putusan manajemen terkait itu," ujar Bento.


Mengenai status Zulham, Bento menjelaskan status pemain dikembalikan kepada tim mana yang dibelanya terakhir kali, sebelum kompetisi ISL terhenti bulan April lalu.


Bento juga mengatakan pihaknya masih menunggu itikad baik Zulham, untuk menyanggah pernyataannya yang tidak mau kembali ke Persipura.


"Kalau status jelas, pemain kan dikembalikan pada tim terakhir yg diperkuat saat ISL terhenti. Artinya Zulham dibawah hak persipura," ujar Bento.


"Saya  kira kalau ada itikad baik (dari Zulham), pasti manajemen juga merespon baik. Kita tidak mau aneh-aneh. Silahkan kalau mau main, ya ngomongnya baik-baik juga, begitu saja," imbuh dia.


Ditanya mengenai kemungkinan Zulham bersedia bermain kembali untuk Persipura. Jawabannya tetap sama, manajemen masih menunggu itikad baik Zulham.


"Kita tidak mau berandai-andai, pernyataan dia jelas bahwa tidak mau balik ke persipura, kalau betul itu bukan pernyataan dia, ya silahkan dibantah, supaya terbuka dan jelas," pungkas Bento.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya