Meriah Luar Biasa Pembukaan Piala Jenderal Sudirman

Penerjun payung di pembukaan Piala Jenderal Sudirman
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A Pitaloka
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Piala Jenderal Sudirman dibuka dengan serangkaian atraksi menarik mulai dari suporter Arema Cronus, Aremania, penampilan musisi top, Slank dan Kotak, hingga terjun payung yang dilakukan oleh pasukan elit TNI, dari unsur TNI AU, AD, dan AL.

Hadapi MU, Gresik United Kehilangan 'Mesin Gol' Mereka
28 penerjun dari pasukan elit TNI terjin dari ketinggian 6000 kaki di atas Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Menumpang pesawat CN235 yang dipiloti oleh penerbang wanita, Kapten Pnb Sekti Ambarwati, pesawat tepat berada di atas langit kanjuruhan yang bertabur sorot lampu aneka warna. 

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
28 penerjun satu persatu mendarat dengan mulus. "Penerjun berasal dari empat pasukan elit, Taifib dari TNI AL, Kostrad dan Kopasus dari TNI AD, Paskhas dari TNI AU dan Brimob," kata koordinator penerjun Kolonel Marinir Supariono.

Penerjun mendemonstrasikan kemampuan mereka untuk mendarat tepat di atas rumput Stadion Kanjuruhan dari ketinggian 6000 kaki. Aksi tersebut mendapat apresiasi dari 40 ribu Aremania yang memenuhi Kanjuruhan. Mereka menyambut penerjun dengan paduan suara khas Aremania.

Sebelumnya, penampilan Slank dan Kotak telah lebih dahulu menghibur Aremania di Kanjuruhan. Sejumlah lagu dibawakan dari panggung utama, diantaranya Bang Bang Tut, Beraksi, Mencintai Kamu dan Indonesia Pusaka.

"Luar biasa, bisa melihat Slank, Kotak, terjun payung dan Arema sekaligus," kata Tania, mahasiswa asal Jakarta yang baru pertama kali ke Kanjuruhan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya