Tarik Ulur Bek Timnas, PSM dan Borneo FC akhirnya 'Damai'

Bek tim nasional U-23, Agung Prasetyo saat berlatih bersama Pusamania Borneo FC
Sumber :
  • Abe Hedly/Dok. PBFC
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Terkait tarik ulur transfer defender, Agung Prasetyo, Direktur PSM Makassar Sumirlan mengaku sudah menyelesaikan masalah ini dengan pihak Pusamania Borneo FC (PBFC). Menurut Sumirlan, Agung saat ini lebih memilih untuk tidak bermain dengan kedua tim, meskipun statusnya masih milik PSM.

Jelang Paruh Musim, PSM Alami Krisis Pemain
Dalam berita sebelumnya, Agung diberitakan akan bermain bersama PBFC di turnamen Piala Jenderal Sudirman. Namun, pihak PSM sendiri belum mengeluarkan surat izin kepada bek Timnas U-23 ini untuk pindah klub.

Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM
Hal ini sempat memicu ketegangan antara kedua tim ini. Namun demikian menurut Sumirlan, dirinya sudah menghubungi langsung manajemen PBFC, dan menyelesaikan masalah ini.

"Saya belum mengeluarkan surat izin buat dia (Agung Prasetyo). Jadi sampai saat ini dia masih berstatus pemain kita," ucap Sumirlan saat dihubungi VIVA.co.id.

"Saya juga sudah menghubungi langsung Pak Nabil (Husein Said Amin/Presiden PBFC). Jadi, kami sepakat untuk tidak ribut-ribut soal ini lagi," imbuhnya.

Sementara itu, Nabil Husein Said Amin, juga membenarkan jika Sumirlan sudah menghubunginya. Senada dengan Sumirlan, Nabil juga mengaku sudah tak ingin meributkan soal transfer Agung. Meskipun, hingga saat ini Nabil masih menunggu pembicaraan lanjutan dengan manajamen PSM.

"Memang benar mereka ada hubungi kami. Betul memang, kami juga tak ingin ribut-ribut soal ini, kami ingin jaga hubungan baik kami (dengan PSM)," kata Nabil.

"Saya berani mengambil langkah ini (transfer) berdasarkan keinginan Agung. Agung yang menghubungi saya, karena dia ingin bermain di Borneo. Jadi, selanjutnya kami masih menunggu komunikasi lanjutan dengan Pak Sumirlan," lanjutnya.

Menurut informasi dari Sumirlan, Agung sendiri akhirnya memutuskan untuk tidak membela kedua tim di ajang Piala Jenderal Sudirman nanti.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya